Kuliner Korea
Kuliner

Minat Kuliner ala Korea Selatan di Indonesia Kian Meningkat

Mia Chitra Dinisari
Sabtu, 23 September 2023 - 10:37
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Seiring berjalannya waktu, budaya Korea di Indonesia semakin berkembang pesat dan semakin diminati di Indonesia.

Bukan hanya remaja, tapi kalangan anak dan orang tua pun menyukai Korea. Bahkan, popularitas akan budaya Korea saat ini sudah menjadi bagian dari gaya hidup baru. Selain musik dan drama, makanan Korea juga semakin populer di Indonesia.

Makanan Korea seperti Kimchi, Tteokbokki, Ramyeon dan beragam produk makanan ringan dari Korea sering kali menjadi salah satu pilihan karena banyaknya produk yang sudah memiliki sertifikasi halal.

Di Indonesia, popularitas K-FOOD meningkat dari hari ke hari dan makanan Korea yang diimpor juga lebih beragam dari sebelumnya.

Akibatnya, jumlah konsumen dari generasi MZ yang ingin lebih tahu lebih banyak tentang produk Korea juga mengalami banyak
peningkatan.

Hal itulah yang membuat Indonesia menjadi salah satu incaran pebisnis kuliner asal Korea Selatan. Salah satunya yang belum lama digelar yakni consumer experience  Korea Agro-Fisheries & Food Trade Corporation Jakarta (aT Jakarta) mengadakan acara.

Dalam acara ini, pengunjung bisa mencicipi makanan dan minuman Korea, mencoba membuat Kimchi, melihat performance Bibimbap Raksasa, dan lain-lain.

Korea Agro-Fisheries & Food Trade Corporation Jakarta (aT Jakarta) mempromosikan berbagai produk makanan Korea yang disesuaikan dengan selera masyarakat Indonesia melalui K-FOOD Fair, Consumer Experience Event, dan berpartisipasi dalam berbagai acara pameran makanan.

Selain beragam aktivitas yang menarik, acara ini juga dimeriahkan oleh pembuatan Kimchi bersama chef Na Daehoon, Bibimbap Raksasa, Noraebang bersama Project Sorijilleo dan K-Food Mukbang bersama influencer Emilia dan Lutfi Afiansyah. 

"Terutama, kami juga mendukung sertifikasi halal dan pengimporan produk halal di Indonesia agar lebih aman dikonsumsi," ujar Lee Seung Hoon, Chief Representative Korea Agro-Fisheries & Food Trade Corporation Jakarta.

Selain itu, katanya, aT juga tidak hanya mengimpor makanan yang dikonsumsi oleh manusia, tapi juga makanan untuk hewan peliharaan, serta membantu produk-produk menjanjikan yang akan diimpor ke Indonesia.

Diharapkan dengan adanya promosi-promosi dari aT Center Jakarta dalam rangkaian acara perayaan 50 tahun hubungan diplomatik antara Korea dan Indonesia, masyarakat Indonesia bisa lebih mudah mendapatkan informasi tentang makanan Korea serta semakin tertarik untuk mencoba beragam produk Korea yang saat ini sudah tersedia di pasar Indonesia.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro