Salah satu kemeja batik Trusmi. Penonton konser musik SMTOWN LIVE 2023 kompak memakai baju batik/ilustrasi/Bisnis-Kim Baihaqi
Entertainment

Unik, Penonton Pakai Baju Batik di Konser SMTOWN LIVE 2023

JIBI
Sabtu, 23 September 2023 - 16:54
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Artis-artis Korea Selatan membuat gebrakan baru yakni menggunakan batik saat konser musik KPop SMTOWN Live 2023 di Area Stadion Gelora Bung Karno (GBK).

Konser SMTOWN ini diisi oleh artis-artis dari agensi SM Entertainment. Promotor konser juga mengajak semua penonton untuk turut menggunakan batik, sekaligus bangga dengan warisan budaya Indonesia ini.

Dilansir dari Antara, Sabtu (23/9/2023), Arman asal Depok, Jawa Barat mengidolakan Yuta dan Jaehyun dari grup idola K-pop NCT 127 datang dengan mengenakan batik berwarna merah yang dibuat model vest dengan hoodie.

"Jadi enggak terlalu formal dan bisa juga batik tuh dipakai di acara santai bahkan konser," kata dikutip dari ANTARA.

Arman mengatakan dia datang untuk menonton idola dengan kostum sesuai dengan permintaan dari promotor yakni batik. Menurut Arman, ini bisa menjadi ajang semakin memeriahkan acara sekaligus memperlihatkan batik pada para idola di SM dan bahkan orang-orang di luar negeri.

Dia datang bersama rekan-rekannya. Dia ingin menjadikan konser hari ini sebagai ajang nostalgia, mengingat konser SMTOWN sebelumnya di Indonesia yakni SMTOWN Live World Tour III berlangsung 11 tahun lalu atau tepatnya pada September 2012.

Sementara itu, Juma yang menonton konser datang menggunakan pakaian batik. Pria asal Cilincing, Jakarta Utara memilih motif mega mendung berwarna merah muda. Menurutnya, merah muda mewakili warna SMTOWN.

"Harapannya pakai batik itu biar seru-seruan, lalu sebenarnya ini kan peringatan 50 tahun hubungan diplomatik Indonesia dan Korea Selatan, kayak kita ngasih tahu kita punya batik loh, Korea punya hanbok," kata dia.

Juma datang bersama kakak perempuannya tentu ingin melihat penampilan semua artis SM terutama Siwon Super Junior dan Park Ji-sung NCT.

Sementara itu, promotor Dyandra Global Edutainment melalui laman media sosialnya mengajak para penggemar tampil memukau sembari mengenakan batik saat menonton konser SMTOWN Jakarta. Mereka menuliskan, "Kenakan identitas budaya kita dengan bangga!".

SMTOWN LIVE 2023 tahun ini di Jakarta yang juga disiarkan secara daring dihadiri duo idola TVXQ, grup idola K-pop Super Junior, Red Velvet, NCT 127, NCT DREAM, WayV, aespa serta grup idola pendatang baru RIIZE.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : JIBI
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro