Ilustrasi pasangan serasi/Freepik
Relationship

15 Tanda Pria Dewasa, Matang Secara Emosional dan Siap Menikah

Redaksi
Rabu, 18 Oktober 2023 - 15:19
Bagikan

9. Pria Dewasa Menghormati Batasan dan Menetapkan Batasan

Jika membuat batasan secara fisik, emosional, atau mental, pria dewasa akan mengakui batasan ini dan menolak untuk memaksakannya, meskipun dia menginginkannya. 

10. Pria Dewasa Akan Tetap Tenang Dalam Situasi Stres

Salah satu tanda utama kedewasaan pria adalah kemampuannya untuk tetap tenang selama krisis. Orang dewasa tidak bereaksi berlebihan, tapi mereka juga tidak berpura-pura ada sesuatu yang baik padahal sebenarnya tidak.  Jika pria sudah dewasa, ia bisa mengenali betapa parahnya situasi stres, tetapi mengambil tindakan dan mencari solusi daripada panik.

Tanda pria dewasa
Tanda pria dewasa

11. Pria Dewasa Memiliki Kesadaran Diri

Kesadaran diri menunjukkan kedewasaan dirinya dengan membuktikan bahwa ia memiliki rasa diri yang sehat dan berkembang. Dia menyadari kekuatan dan sifat yang dapat dia tingkatkan dan dia menerima bahwa kedua hal ini dapat hidup berdampingan tanpa menyalahkan dirinya sendiri atau dunia di sekitarnya.

12. Pria Dewasa Bersikap Fleksibel

Pria dewasa menyadari bahwa kompromi sangat penting dalam membuat persahabatan atau hubungan berhasil. Dia menghargai pendapat dalam setiap proses pengambilan keputusan, meskipun pendapat itu tidak sejalan dengan pendapatnya. Dia juga bersedia mengevaluasi kembali pilihan seiring perubahan waktu.

Menjadi dewasa berarti bersikap fleksibel, tetapi juga bersikap tegas ketika ada sesuatu yang penting baginya. Dia toleran, tetapi berkomunikasi dengan jelas ketika ada sesuatu yang penting baginya juga.

13. Pria Dewasa Bertanggung Jawab atas Tindakan

Pria dewasa mengakui perilaku mereka dan menerima kesalahan ketika mereka pantas mendapatkannya. Mereka meminta maaf dan bertanggung jawab penuh atas kesalahan mereka. 

14. Pria Dewasa Mendukung Bukan Mengendalikan Orang Lain

Pria dewasa mengakui dan mempromosikan pencapaian orang yang mereka cintai. Pria dewasa akan mendorong seseorang untuk melakukannya dan menanyakan cara dia dapat membantu. 

Dia menyadari bahwa kesuksesan tidak mengurangi kemampuannya. Salah satu cara untuk lebih mendukung satu sama lain adalah dengan saling mengecek secara teratur dan mengingatkan satu sama lain tentang hal-hal yang dikuasai. 

15. Pria Dewasa Sudah Pasti Mandiri

Memiliki sikap dewasa membuat hubungan sehat dan berlangsung lama. Kemandirian bisa berdampak baik bagi harga diri, memiliki keyakinan pada pendapat, pilihan dan tindakan. (Maria Elfika Simplisia)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Halaman:
  1. 1
  2. 2
Penulis : Redaksi
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro