Simak makanan untuk menjaga kesehatan rambut
Health

5 Makanan Kaya Vitamin E Untuk Memanjangkan Rambut

Redaksi
Sabtu, 28 Oktober 2023 - 12:36
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA – Rambut sering disebut sebagai mahkota seorang perempuan, tidak heran sebagian besar kaum perempuan suka merawat rambut panjang.

Memanjangkan rambut memang bukan hal yang mudah, dilansir American Academy of Dermatology, rata-rata pertumbuhan rambut di kepala manusia adalah sepanjang 0,5 inci per bulan atau 6 inci dalam setahun. Setiap perempuan memiliki pola tersendiri terkait tingkat pertumbuhan rambut setiap harinya.

Memanjang rambut juga tidak hanya dengan membiarkan rambut begitu saja atau hanya sekedar keramas dua kali seminggu. Pada faktanya pemilihan makanan juga menjadi salah satu faktor yang mempengaruhi proses pemanjangan rambut.

Terlalu banyak mengkonsumsi makanan dengan kadar gula tinggi dan kandungan pemanis buatan tidak sehat untuk rambut. Sebaliknya, mengkonsumsi makanan kaya vitamin E lebih direkomendasikan.

Berikut 5 makanan kaya Vitamin E yang baik untuk rambut dan membantu mempercepat proses memanjangnya rambut. 

1. Minyak Bibit Gandum 

Minyak ini mengurangi rambut rontok dan membuat rambut halus berkilau. Minyak gandum terbuat dari rantai panjang asam lemak, kaya akan vitamin E dan asam linoleat.

Berasal dari embrio biji tanaman gandum, minyak kaya nutrisi ini memberikan manfaat besar bila dioleskan secara topikal, dan bila digunakan pada rambut khususnya, dapat membantu meningkatkan hidrasi, memperbaiki kerusakan, dan memperkuat helai rambut.


2. Biji Bunga Matahari

Biji bunga matahari bisa membantu meningkatkan pertumbuhan rambut dan memperbaikinya rambut rusak. Memperkuat helai rambut dan mengurangi kerapuhan.

Minyak biji bunga matahari dapat berfungsi seperti kondisioner atau pelembap rambut untuk mengatasi rambut kering, rusak, dan frizzy. Minyak ini membantu melembutkan dan menambah kilau pada rambut Anda


3. Kacang Almond

Kacang almond mengandung asam oleat dan linoleat yang membantu meningkatkan elastisitas dan ketahanan rambut. Kandungan asam lemak omega-3 dalam minyak almond dibutuhkan agar pertumbuhan rambut tetap sehat.

Dalam satu penelitian menunjukkan, minyak almond yang dioleskan ke kulit kepala juga dapat membantu mengurangi kerontokan pada rambut.


4. Alpukat

Kandungan Vitamin E dalam alpukat mencegah rambut rontok dan kandungan proteinnya membuat rambut lembut dan berkilau.

Minyak alpukat memiliki lemak sehat yang membantu menyehatkan. Produk Makanan Rambut dengan minyak seperti minyak argan dan minyak alpukat dibuat untuk membantu memulihkan rambut dengan lemak dan kelembapan yang sehat, menjadikan rambut kenyal, sehat dan tahan terhadap kerusakan serta membuat rambut terasa lembut, tampak berkilau, dan tahan terhadap kerusakan.

5. Bayam

Menjaga kelembaban rambut dan mencegah rambut rontok. Seperti banyak sayuran berdaun hijau tua lainnya, bayam kaya akan nutrisi. Selain mengandung Vitamin E, bayam juga mengandung banyak vitamin A, ditambah zat besi, beta karoten, folat dan vitamin C yang bekerja sama untuk kesehatan kulit kepala serta menjaga kelembapan rambut sehingga tidak patah.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Redaksi
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro