Komedian Kiky Saputri - Instagram
Entertainment

Kronologi Kiky vs Ganjar, yang Viral di Media Sosial

Mia Chitra Dinisari
Minggu, 29 Oktober 2023 - 12:00
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA- Di media sosial masih hangat pembahasan soal roasting Kiky Saputri pada Ganjar Pranowo yang memicu Ganjar disebut 'Baperan'.

Awal mulanya viral Kiky vs Ganjar ini, ketika Kiky menuliskan cuitan kekecewaannya di akun twitternya soal roastingannya terhadap salah satu capres 2024 itu dipotong penayangannya di salah satu acara lawak televisi Lapor Pak.

“Hahaha sudah kuduga. Maafkan saya ya teman-teman. Nextnya gausah lagi-lagi dah. Udah besok-besok gak ada roasting lagi. Cape mikirnya doang…. Observasinya setengah mati. Begadang 2 hari. Eh, dicut sesuka hati,” tulis Kiky di akun twitternya Rabu (25/10/2023). 

"Ya kalo gitu kan mending gausah nyuruh Roasting dari awal dan gausah diiyain. Hmmmmmmmmmm…," tulisnya lagi.

Diapun mengungkapkan materi roastingannya sebenarnya sudah memenuhi permintaan tim. 

Dari tim diinfokan, katanya, yang tidak boleh dibahas adalah tema Wadas, U-20, dan keluarga. 

Cuitan itupun memicu banyak komentar dari warganet yang menyebutkan jika Ganjar baperan karena diroasting sehingga meminta ada pemotongan dalam rekaman acara tersebut.

Kiky pun, sempat menjawab pertanyaan dari warganet yang menanyakan apakah Anies Baswedan yang juga capres baperan ketika dia roasting?

Kiky menjawab tidak dan bahkan memuji Anies memberikan kebebasan berbicara.

"Jujur, beliau keren banget Waktu protokolernya minta ke pihak TV ada yg dicut, beliau dengan tegas bilang: “Ga usah ada yang dicut, tayangin aja semua. Ini salah satu bentuk kebebasan berbicara” tulis Kiky perihal roasting pada Anies.

Seperti diketahui, Kiky pernah meroasting Anies ketika masih menjabat sebagai Gubernur DKI.

Dengan cuitannya tersebut, membuat Kiky diserang banyak haters. Namun dia menimpalinya dengan santai dan menganggapnya hal biasa.

"Udah biasa. Kalo lagi Roasting Pak Anies dituduh cebong. Kalo lagi Roasting sebelah dituduh kadrun. Tolong mulai pada belajar dah, bedain: - mana yang cerita jujur - mana yang cerita NGARANG demi ngejatuhin yang lain," tulisnya lagi.

Kiky juga menegaskan ketika roasting dia tidak mendapatkan bayaran tambahan dari pihak yang diroasting ataupun bonus dari stasiun televisinya.

Diapun menegaskan dirinya adalah pihak yang netral. Bahkan, Kiky mengungkapkan jika materi yang dibuat dimaksimalkan untuk mewakili keresahan rakyat, bukan karena uang.

Dalam beberapa hari, isi cuitan Kiky penuh dengan bahasan terkait roasting tersebut dan menjawab para hatters yang menyerangnya.

Padahal, katanya, dia dan Ganjar memiliki hubungan yang sangat baik selama ini. Hal itu diungkapkannya dengan memposting foto dirinya dan suami bersama dengan Ganjar Pranowo.

Saat Ganjar ulang tahun pada 28 Oktober kemarin pun, Kiky sempat mengucapkan selamat di akun twitternya.

"Selamat Ulang Tahun Pak @ganjarpranowo Panjang umur, sehat selalu, bahagia. Maaf kalau kekecewaan saya terhadap tim Bapak, jd mengganggu kebahagiaan hari ini. Saya tau Bapak orang baik, Tapi buzzer bapak yg fitnah saya, sangat nyebelin. Harus segera direshuffle. Love you.," tulisnya.

Mengutip Bisnis, Ganjar sendiri sudah membantah meminta pemotongan dalam tayangan tersebut dan menilai kalau roasting dalam dunia stand up comedy adalah untuk lelucon.

“Enggak enggak (permintaan cut) roasting stand up komedian itu pasti juga dalam konteks lucu, masa gitu aja baper, wong yang lain saja kita gak baper,” kata Ganjar di Sekolah Partai PDIP, Lenteng Agung, Sabtu (28/10/2023).

Ganjar pun menilai roasting yang dilakukan Kiky tidak terlalu keras dan dirinya melihat bahwa hal tersebut seharusnya tidak perlu dipotong. Terlebih, Ganjar mengakui bahwa dirinya dan Kiky sudah kenal, bahkan sudah dianggap teman oleh dirinya.

“Jangan dicut dong, wong kemaren aja roastingannya kurang keras kok. Kiki tuh temen saya,” ujarnya. Terkait cap “baperan” yang diberikan kepadanya saat diroasting Kiky, Ganjar menuturkan bahwa mimik dan ekspresi yang dirinya keluarkan hanya sebagai gimick ketika momen pemeriksaan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro