Pulau Sentinel
Travel

7 Tempat Terlarang di Dunia yang Tidak Boleh Dikunjungi

Redaksi
Rabu, 15 November 2023 - 12:45
Bagikan

Bisnis.com, BANDUNG – Banyak tempat di dunia yang menyimpan beragam sejarah sehingga menjadi menarik untuk dikunjungi.

Namun ternyata, tidak semua tempat bersejarah yang ada di dunia bisa untuk dikunjungi karena berbagai alasan tersendiri.

Sebagai contoh, ada pangkalan militer yang hanya boleh dimasuki oleh anggota staf mereka, situs-situs bersejarah yang sangat rapuh sehingga bisa rusak parah oleh kehadiran manusia, dan tempat-tempat berbahaya yang memang tidak bisa untuk kunjungi.

Dilansir dari beberapa sumber, berikut adalah tempat-tempat terlarang di dunia yang tidak boleh dikunjungi.

1. Gua Lascaux, Prancis

Gua Lascaux di Prancis adalah permata berharga bagi para arkeolog di seluruh dunia. Gua ini menyimpan lukisan pra-sejarah yang berasal dari setidaknya 17.300 tahun yang lalu.

Sayangnya, gua ini ditutup untuk umum setelah tahun 1963 karena para arkeolog menyimpulkan bahwa kedekatan manusia dapat merusak karya seni kuno tersebut.

2. Pulau Sentinel Utara, India

Pulau Sentinel Utara merupakan salah satu tempat terlarang yang ditinggali oleh suku Sentinel. Suku Sentinel telah ada di pulau ini selama lebih dari 50.000 tahun sesuai dengan perlindungan yang diberikan oleh Pemerintah India.

Pulau ini dilarang keras untuk dikunjungi oleh pengunjung dalam bentuk apa pun. Hal ini dikarenakan pulau ini merupakan salah satu tempat paling berbahaya dan terlarang di dunia.

3. Pulau Surtsey, Islandia

Surtsey adalah sebuah pulau kecil yang terletak di sebuah kepulauan di pantai selatan Islandia. Pulau ini terbentuk akibat ledakan gunung berapi yang berlangsung selama empat tahun. Surtsey juga dikenal secara global sebagai pulau terbaru di dunia.

Saat ini, pulau ini hanya mengizinkan beberapa ilmuwan dan ahli geologi untuk memasuki wilayahnya. Tempat terlarang di dunia ini benar-benar dilarang untuk dikunjungi oleh para wisatawan. Hal ini karena dianggap bahwa intrusi manusia akan mengganggu urutan ekologi yang sedang berlangsung di pulau tersebut saat ini.

4. Kuil Agung Ise, Jepang

Jepang dikenal dengan budaya kuilnya dan memiliki hampir 80.000 kuil secara keseluruhan. Yang paling menonjol dari semuanya adalah Kuil Agung Ise.

Kuil ini merupakan salah satu kuil termahal di Jepang karena kemegahan arsitekturnya. Untuk menjaga tradisi Shinto yang sudah ada sejak abad ke-8, kuil ini direkonstruksi setiap 20 tahun sekali. Inilah sebabnya mengapa kuil ini sangat mahal.

Hanya anggota keluarga kerajaan yang diberikan akses ke representasi kuno bergengsi yang disakralkan oleh orang Jepang ini.

5. North Brother Island, Amerika Serikat

North Brother Island adalah salah satu pulau terpencil yang paling terkenal di Amerika Serikat. Pulau ini terletak di New York City.

Dulunya pulau ini dibangun sebagai rumah sakit karantina, tempat di mana Typhoid Mary ditempatkan. Dia diberi nama ini karena dia dikenal sebagai orang Amerika pertama yang terjangkit demam tifoid yang mematikan.

Setelah itu, tempat ini menjadi pusat rehabilitasi bagi para pecandu narkoba. Saat ini, North Brother Island berfungsi sebagai tempat perlindungan burung dan ditutup untuk umum.

6. Pangkalan Dulce, Amerika Serikat

Dulce adalah sebuah kota kuno yang terletak di dekat perbatasan Colorado di New Mexico. Dengan populasi 2.600 penduduk asli Amerika, kota ini memiliki laboratorium bawah tanah tempat eksperimen yang luar biasa.

Konon, Pangkalan Dulce adalah sebuah kompleks tersembunyi yang sangat besar yang menyimpan teknologi yang sangat canggih dan hibrida manusia-hewan.

Tempat ini memiliki keamanan yang sangat ketat dan dianggap sebagai salah satu tempat terlarang di dunia dan di Amerika Serikat.

7. Makam Qin Shi Huang, Tiongkok

Makam Kaisar pertama Tiongkok, Qin Shi Huang, terletak di dalam sebuah piramida yang tersembunyi di bawah tanah selama lebih dari 2.000 tahun.

Makam ini merupakan salah satu penemuan terbesar dalam sejarah Tiongkok, namun masih menjadi teka-teki bagi para sejarawan dan arkeolog. Bagian dalam makam sebagian besar terkunci dan belum ditemukan.

Untuk menghormati situs tua tersebut, Pemerintah Tiongkok memutuskan untuk melarang penggalian apapun terhadap Makam Qin Shi Huang. Oleh karena itu, makam ini menjadi salah satu tempat terlarang di dunia untuk menghormati mendiang raja. (Kresensia Kinanti)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Redaksi
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro