Muda mudi menikmati pemandangan sore hari di pinggir sebuah sungai Vietnam. Bloomberg
Travel

Rekomendasi Liburan di 10 Negara Teraman dan Biaya Hidup Termurah di Dunia

Redaksi
Jumat, 17 November 2023 - 13:21
Bagikan

Bisnis.com, BANDUNG – Ketika memutuskan untuk tinggal atau mengunjungi suatu tempat, keamanan dan biaya hidup merupakan faktor penting yang menjadi pertimbangan banyak orang.

Suatu negara dapat dikatakan aman jika warga dan pengunjungnya merasa aman dan terlindungi dari beragam bentuk bahaya dan ancaman.

Keamanan suatu negara juga dapat ditentukan berdasarkan tingkat kejahatan, kemakmuran ekonomi, hingga tingkat militerisasi yang rendah.

Dilansir dari beberapa sumber, berikut adalah 10 negara teraman dengan biaya hidup termurah di dunia.

1. Republik Ceko

Berada di antara Austria, Jerman, Slovakia, dan Polandia, Republik Ceko terletak di antara Eropa Timur dan Barat. Negara ini adalah negara yang berkembang dengan baik seperti Eropa Barat, tetapi dengan biaya hidup yang murah seperti Eropa Timur.

Republik Ceko adalah negara yang nyaman untuk ditinggali karena memiliki tingkat kriminalitas yang sangat rendah, komunitas internasional yang kuat, dan biaya hidup yang terjangkau.

2. Bulgaria

Negara yang indah di Eropa Timur ini sering diabaikan oleh para pelancong. Namun, negara ini memiliki pegunungan yang menakjubkan, kota-kota bersejarah, makanan dan minuman yang lezat, biaya belanja dan biaya hidup yang murah, serta penduduk lokal yang sangat ramah.

Bulgaria adalah salah satu tempat teraman dan termurah untuk hidup di dunia, terutama di Eropa. Eropa bisa jadi cukup mahal, tapi semua yang ada di Bulgaria terjangkau.

3. Albania

Sebagai salah satu negara yang jarang dikunjungi di Eropa, Albania memiliki banyak hal untuk dikagumi. Dengan iklim dan lanskap Mediterania yang hangat dan lanskap yang tidak terlalu banyak dikunjungi turis, Albania adalah tempat yang indah untuk ditinggali. Tempat ini juga sangat terjangkau dan mudah untuk berkeliling.

4. Portugal

Sebagai salah satu tempat termurah dan teraman untuk tinggal di dunia, Portugal sangat populer di kalangan orang-orang yang meninggalkan AS untuk pindah ke luar negeri.

Transportasi sangat canggih dan mudah digunakan di seluruh Portugal, dan Anda dapat melakukan perjalanan murah ke seluruh negeri dengan kereta api atau bus. Berbelanja di pasar lokal juga sangat terjangkau, dan budayanya sangat hangat dan ramah.

5. Kosta Rika

Negara Amerika Tengah yang rimbun ini adalah salah satu tempat paling populer untuk pindah dari Amerika Serikat.

Kosta Rika terkenal dengan gaya hidup "Pura Vida" yang menekankan pada gaya hidup santai, menikmati alam, dan menjalani hidup sepenuhnya.

6. Panama

Panama adalah negara lain di Amerika Tengah yang merupakan salah satu tempat termurah dan teraman untuk tinggal. Biaya hidup di Panama tidak semurah negara tetangganya seperti El Salvador atau Nikaragua, tapi secara umum jauh lebih aman.

7. Meksiko

Terletak di antara Amerika Utara dan Selatan, Meksiko adalah negara yang ramah anggaran dibandingkan dengan Amerika Serikat, Eropa, dan Kanada. Negara ini juga memiliki lanskap yang beragam dan budaya lokal yang kuat.

8. Thailand

Salah satu tempat termurah dan teraman untuk tinggal di Asia adalah Thailand. Negara ini adalah impian para backpacker, karena semuanya sangat murah, mulai dari makanan, transportasi, hingga akomodasi. Anda juga bisa menjelajahi pegunungan di utara, kota-kota besar, hutan, dan dataran, atau pulau-pulau.

9. Malaysia

Malaysia adalah negara yang sangat berkembang di Asia Tenggara, mulai dari biaya hidup yang rendah, tingkat kriminalitas yang rendah, hingga layanan kesehatan dan infrastruktur yang baik.

10. Vietnam

Dengan pemandangan alam yang menakjubkan, kota dan desa bersejarah, dan banyak makanan lokal yang murah dan lezat, Vietnam adalah tempat yang luar biasa untuk dikunjungi. (Kresensia Kinanti)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Redaksi
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro