Air Mineral dari Uap Tebu Diklaim Punya Kualitas Mineral yang Tinggi
Kuliner

Air Mineral dari Uap Tebu Diklaim Punya Kualitas Mineral yang Tinggi

Andhika Anggoro Wening
Selasa, 21 November 2023 - 14:37
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Air mineral bukan hanya sekadar minuman, melainkan hal yang penting bagi kesehatan karena mampu menjaga keseimbangan tubuh. Dengan menjadikan air mineral sebagai bagian integral dari gaya hidup.

Sebuah inovasi baru, air mineral yang biasa dihasilkan dari suatu sumber air seperti tanah atau air pegunungan, kini bisa dihasilkan dari Uap Tebu yang diberi nama Banu.

Banu adalah air mineral berkualitas tinggi yang berasal dari uap yang diklaim lebih kayak mineral dari air tanah.

Banu ini merupakan produk dari Koperasi Kana yang baru saja diperkenalkan sekaligus, dalam rangka peresmian kantor cabang baru di Jakarta Tomang.

"Banu ini adalah air mineral yang dihasilkan dari uap tebu. Yang jelas lebih kaya mineral dibandingkan air tanah," jelas Jonatan Danang Wardhana selaku Ketua Koperasi Kana dalam keterangan tertulis, Selasa (21/11/2023).

Di samping itu, Jonathan juga menyampaikan pernyataan penting mengenai prestasi tinggi dan produk-produknya seperti gula, yang rata-rata sebesar 15% dan proses giling yang berlangsung sepanjang tahun tanpa henti di Indogula Jayabaya.

Dijelaskan bahwa pabrik gula tersebut merupakan bagian dari Koperasi Kana, hasil yang diperoleh melebihi rata-rata nasional sebesar 7%.

Selaku Ketua Koperasi Kana, Jonathan Danang Wardhana, menyatakan kebanggaannya atas pencapaian ini, menekankan bahwa hasil ini adalah buah dari kerja keras dan komitmen kolektif dari seluruh tim dan petani binaan koperasi.

"Dengan rendemen tebu rata-rata 15%, kami menunjukkan komitmen Koperasi Kana untuk memberikan yang terbaik dalam industri gula. Ini adalah pencapaian luar biasa yang mencerminkan dedikasi kami terhadap kualitas dan keberlanjutan," kata Jonathan Danang Wardhana.

Sementara itu, Ketua Dewan Penasihat Koperasi, Laksamana Madya TNI (Purn) Ahmadi Heri Purwono, mengungkapkan apresiasinya terhadap segala kebaikan yang telah dilakukan oleh Koperasi Kana.

"Koperasi Kana telah menjadi teladan dalam menggabungkan keberlanjutan, inovasi, dan pelayanan terbaik kepada masyarakat. Kami berharap langkah-langkah ini akan terus membawa manfaat positif untuk semua pihak dan akan terus berlanjut," tukas Ahmadi Heri Purwono.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro