Aplikasi Pegipegi
Travel

Pegipegi Tutup, Ini Nasib Tiket yang Sudah Dipesan

Restu Wahyuning Asih
Selasa, 12 Desember 2023 - 08:14
Bagikan

Bisnis.com, SOLO - PT Go Online Destinations atau Pegipegi secara resmi menutup layanannya di Indonesia pada Senin (11/12/2023).

Melalui siaran resminya, Pegipegi pamit setelah 12 tahun memberikan pelayanan travel. Pihaknya pun terakhir menerima pesanan dari pelanggan per tanggal 10 Desember 2023 pukul 23.59 WIB.

"Dengan berat hati, hari ini per tanggal 11 Desember 2023 Pegipegi harus pamit," tulis dalam laman resmi, dikutip Selasa (12/12/2023). 

Lantas bagaimana dengan pesanan yang sudat dibuat?

Pegipegi menyampaikan bahwa semua pembelian yang oleh pelanggan tetap berlaku sesuai dengan yang sudah dipesan.

"Pembelian yang telah dibeli pelanggan di Pegipegi tetap berlaku, pelanggan masih bisa check in dan menggunakan transportasi udara & darat sesuai waktu checkin maupun waktu keberangkatan,"

Adapun informasi mengenai pesanan masih bisa diakses melalui email yang digunakan ketika membuat pesanan.

"Jika ada pertanyaan, permintaan dana kembali (refund), penggantian jadwal (reschedule) atau komplain dapat disampaikan via email ke “[email protected]” lanjut Pegipegi.

Dari pantauan Bisnis, aplikasi Pegipegi masih bisa diakses oleh pengguna. Namun pemesanan memang sudah benar-benar berakhir.

Misalnya saat mengakses halaman pemesanan Hotel, pelanggan masih bisa memasukkan detail tujuan, tanggal menginap, dan kamar.

Namun saat hendak klik "Cari Hotel", halaman akan menampilkan tulisan perbaikan. Kemudian pengguna akan langsung diarahkan kembali ke halaman utama.

Diketahui, setelah hampir 12 tahun beroperasi Pegipegi telah terhubung langsung dengan lebih dari 7000 hotel, 20.000 rute penerbangan, 1.600 rute kereta api dan kereta api bandara (Railink). 

Didukung oleh tiga perusahaan, PT Alternative Media (AMG), Recruit Holdings, dan Altavindo, pegipegi diresmikan pertama kali sebagai agen perjalanan daring yang melayani pemesanan hotel di Indonesia pada tanggal 7 Mei 2012. 

Pada bulan Agustus 2013. Pegipegi mulai membuka layanan untuk pemesanan tiket pesawat secara daring. Pegipegi akhirnya harus pamit di tengah gegap gempita Harbolnas 12.12 pada 2023. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro