Hakim baik hati yang viral di Tiktok dan Instagram, Frank Caprio didiagnosa dokter sakit kanker
Health

Viral, Hakim Baik Hati di AS Frank Caprio Lagi Sakit, Ini Kondisinya

Redaksi
Selasa, 19 Desember 2023 - 18:37
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA – Francesco Caprio alias Frank Caprio yang viral di media sosial, baru-baru ini mengumumkan bahwa dirinya didiagnosis menderita kanker pankreas di usianya yang ke 87 tahun.

Hakim Ketua Pengadilan Kota Providence itu mengunggah video di akun resminya,  @therealfrankcaprio pada Rabu (06/12/2023), dengan caption memohon dukungan kepada semua pihak untuk mendoakan kesembuhannya.

Dirinya mengungkapkan didiagnosis kanker pankreas setelah hari ulang tahunnya ke 87 tahun, pria kelahiran 24 November 1936 itu juga menjelaskan bahwa saat ini tengah melakukan perawatan dengan tim dokter di Rhode Island dan di Dana-Farber Cancer Institute, yang merupakan bagian dari Rumah Sakit Umum Massachusetts di Boston, Massachusetts. 

"Salah satu hari paling membahagiakan dalam setahun ini adalah ulang tahun saya. Ulang tahun kali ini sedikit berbeda dibandingkan ulang tahun lainnya yang pernah saya alami. Baru-baru ini, saya merasa tidak enak badan dan menerima pemeriksaan medis dan laporannya tidak bagus. Jadi saya didiagnosis mengidap kanker pankreas, yang merupakan suatu bentuk kanker yang berbahaya," ungkap Caprio dalam video tersebut.

“Saya berdoa semoga Tuhan menuntun pikiran dan tangan mereka dalam perlakuan mereka terhadap saya. Saya tahu ini jalan yang panjang dan saya siap sepenuhnya untuk berjuang sekuat tenaga,” lanjutnya.

"Satu hal yang ditanyakan orang kepada saya adalah, 'Apa yang bisa saya bantu?' Pertama-tama, saya tidak bisa cukup berterima kasih kepada kalian semua atas persahabatan dan pesan-pesan baik kalian. Tapi saya akan meminta kalian masing-masing dengan cara Anda sendiri untuk mendoakan saya," ujar Caprio berterima kasih atas pesan-pesan baik yang diterimanya.

"Saya membutuhkan kekuatan doa. Saya yakin, selain perawatan medis yang saya terima, ini adalah senjata paling ampuh untuk membantu saya bertahan hidup," tambahnya memohon dukungan dan doa agar tetap diberi kekuatan dalam menghadapinya.

Frank Caprio, hakim yang terkenal akan sikap adil dan kebijaksanaannya. Menjabat sebagai Hakim Pengadilan Kota Providence sejak tahun 1985 dan kemudian ditunjuk kembali berkali-kali selama 6 periode jabatan oleh Walikota Providence dan Dewan Kota.

Banyak video dirinya dalam persidangan yang viral dan mendapat banyak sanjungan dari penonton. Video mengenai persidangannya dapat ditonton pada akun Youtube ‘Caught in Providence’ yang mendapat lebih dari 10 juta penonton di beberapa videonya.

Selain sikapnya yang adil dan bijaksana, Caprio dikenal sebagai hakim yang cinta dengan anak kecil. Sehingga, seringkali menyelesaikan persidangan dengan banyak hal lucu yang dilakukan dengan melibatkan anak kecil yang hadir dipersidangan.

Salah satunya, ketika seorang Ibu terdakwa menerobos lampu merah datang ke persidangan dengan membawa kedua anak perempuannya, Caprio menyuruh kedua anak tersebut untuk maju mendekat kepada Caprio. 

Caprio menanyakan kepada anak tersebut mengenai  ibunya melakukan kesalahan dengan menampilkan sebuah video sang ibu menerobos lampu merah 1/10 detik, anak itupun menjawab berdasarkan apa yang dilihatnya, dan mengatakan bahwa ibunya bersalah dan harus membayar denda 85 dollar. 

Serentak seisi persidangan tertawa akan apa yang terjadi disana, kemudian Caprio menjelaskan bahwa ternyata Ibu kedua anak tersebut tidak bersalah dan terbebas akan dendanya. Hal itu karena terlihat dalam video bahwa Ibu sempat berhenti ketika lampu merah. Dengan begitu, seisi ruangan kembali tertawa dan juga terharu akan keadilan Caprio. (Luygi Ambhara Putri)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Redaksi
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro