Daging merah berprotein/boldsky.com
Health

10 Makanan yang Perlu Dihindari Sebelum Naik Pesawat

Redaksi
Rabu, 20 Desember 2023 - 18:41
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Sebelum melakukan perjalanan jauh, sering kali orang memastikan perut dalam keadaan terisi. Hal ini tentu untuk menghindari agar tidak mudah masuk angin atau susah mencari makanan saat berada di perjalanan.

Terlebih sebelum naik transportasi penerbangan pesawat, ada baiknya Anda melakukan persiapan apa yang harus dilakukan dan tidak boleh dilakukan. Salah satu yang perlu diperhatikan adalah konsumsi makanan sebelum melakukan penerbangan.

Sering kali mengonsumsi makanan tertentu membuat ketidaknyamanan seperti merasa mual, perut sakit dan kram perut. Oleh karena itu, untuk menghindari masalah ini adalah memilih pilihan konsumsi makanan sebelum naik ke pesawat. 

Musim liburan Natal dan Tahun Baru (Nataru) 2024 sebentar lagi tiba. Jika Anda hendak berlibur naik pesawat, simak beberapa makanan yang perlu dihindari sebelum naik pesawat berikut ini.

1. Gorengan

Memakan gorengan tentu sangat nikmat. Namun, ternyata makan gorengan sebaiknya dihindari sebelum naik pesawat. 

Sebab, makanan yang digoreng dapat menyebabkan mulas karena mengandung minyak dan cenderung tinggi natrium, yang dapat menyebabkan retensi cairan dan menyebabkan kembung di tubuh Anda.

2. Kopi

Banyak dari kita suka mengambil secangkir kopi sebelum penerbangan, namun ternyata hal ini tidak dianjurkan.

Kondisi kabin pesawat sudah sangat kering. Jika ditambah dengan kopi yang menyebabkan dehidrasi, hal itu bisa menyebabkan sakit kepala atau mual.

3. Alkohol

Jika penerbangan membuat Anda gugup, Anda mungkin ingin menenangkan saraf Anda dengan memanjakan diri di bar bandara. Namun, alkohol memiliki efek dehidrasi dan kondisi kabin pesawat juga membuat Anda dehidrasi, dapat menyebabkan Anda merasa tidak enak badan.

4. Kacang - kacangan

Menyantap kacang-kacangan memang pas dilakukan sembari menunggu jadwal penerbangan. Namun, aktivitas ini lebih baik dihindari. Sebab, kacang-kacamgan menyebabkan gas berlebih di dalam perut. Tentu hal ini sangat tidak nyaman bagi Anda. Terlebih jika sampai kentut, penumpang lain pun juga tidak akan nyaman.

5. Apel

Buah apel memang tampak seperti makanan yang sehat untuk disantap sebelum penerbangan. Namun, lebih baik dihindari. Sebab, apel kaya akan serat membuat apel sulit dicerna yang menyebabkan perut kembung dalam waktu lama.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Halaman:
  1. 1
  2. 2
Penulis : Redaksi
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro