Ilustrasi perempuan memiliki kulit wajah yang sehat dan glowing berkat konsumsi makanan bergizi/Freepik
Health

Ingin Kulit Lebih Glowing, Konsumsi Makanan Sehat Berikut Ini

Redaksi
Jumat, 22 Desember 2023 - 11:34
Bagikan

9. Tomat

Tomat kaya akan likopen, antioksidan yang membantu melindungi kulit dari kerusakan akibat  radiasi UV. Mereka juga mengandung vitamin C, yang penting untuk produksi kolagen, meningkatkan elastisitas kulit, dan mencegah penuaan dini.

10. Dark Cokelat

Dark Cokelat kaya akan flavonoid, yaitu antioksidan yang membantu melindungi kulit dari kerusakan akibat radikal bebas. Mereka juga membantu memperbaiki tekstur kulit, meningkatkan hidrasi, dan mengurangi peradangan.

11. Brokoli

Brokoli kaya akan vitamin A, C, dan K, serta antioksidan dan sulforaphane, senyawa yang membantu melindungi kulit dari kerusakan dan mengurangi peradangan.

12. Jeruk

Jeruk sumber vitamin C, yang bagus untuk produksi kolagen, meningkatkan elastisitas kulit, dan mencegah penuaan dini. Mereka juga mengandung beta-karoten, yang diubah menjadi vitamin A di dalam tubuh, membantu melindungi kulit dari kerusakan akibat radiasi UV.

13. Kacang almond

Almond adalah sumber vitamin E yang sangat baik, yang merupakan antioksidan dan membantu melindungi kulit dari kerusakan akibat radikal bebas. Mereka juga mengandung lemak sehat, yang membantu menjaga kulit tetap terhidrasi dan mengurangi peradangan.

14. Wortel

Wortel kaya akan beta-karoten, nutrisi yang diubah menjadi vitamin A di dalam tubuh. Vitamin A sangat penting untuk kesehatan kulit, membantu melindungi kulit dari kerusakan akibat radiasi UV dan meningkatkan pergantian sel, sehingga kulit menjadi lebih cerah dan halus.

15. Pepaya

Pepaya kaya akan vitamin A dan C, serta papain, enzim yang membantu pengelupasan kulit dan meningkatkan pergantian sel. Selain itu juga mengandung antioksidan yang membantu melindungi kulit dari kerusakan akibat radikal bebas. (Luygi Ambhara Putri)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Halaman:
  1. 1
  2. 2
Penulis : Redaksi
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro