Treatment skin booster
Health

Manfaat Skin Booster untuk Kecantikan Kulit Wajah

Mia Chitra Dinisari
Sabtu, 9 Desember 2023 - 14:12
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Selama liburan, biasanya Anda tidak punya waktu untuk merawat wajah karena aktivitas yang padat sejak pagi hingga malam hari.

Padahal, di momen liburan seharusnya perawatan wajah lebih meningkat karena umumnya ada perbedaan cuaca, atau seharian wajah terkena debu dan matahari.

Tanpa disadari, paparan matahari ataupun dinginnya udara yang berlebih ketika liburan dapat mengurangi kualitas kulit sehingga membuat kulit menjadi lebih kusam dan tidak bercahaya.

Salah satu cara yang dilakukan orang untuk merawat wajahnya tetap glowing dengan melakukan skin booster.

Skin booster adalah prosedur perawatan wajah yang dapat membantu mengatasi berbagai masalah kulit, seperti flek hitam, jerawat, hingga bopeng bekas luka jerawat.

Berikut manfaat dari skin booster

1. Membantu Mencerahkan Kulit

Manfaat skin booster yang pertama adalah dapat membantu mencerahkan kulit wajah, karena menyuntikkan berbagai bahan aktif, seperti hyaluronic acid, vitamin C, antioksidan, dan asam amino.

Sehingga dapat membantu memperbaharui lapisan kulit yang turut mencerahkan kulit serta membuat wajah tampak glowing dan sehat.

2. Meningkatkan Elastisitas Kulit

Karena kandungan aktif hyaluronic acid, skin booster dipercaya dapat membantu meningkatkan elastisitas kulit wajah.  

3. Mengurangi Tanda-Tanda Penuaan 

Mengurangi tanda-tanda penuaan pada kulit, seperti flek hitam, kerutan di bawah mata, keriput, dan garis-garis halus karena merangsang produksi kolagen yang berfungsi untuk menjaga elastisitas dan menghaluskan tekstur kulit.

4. Mengatasi Jerawat

Hyaluronic acid yang digunakan dalam prosedur perawatan wajah ini juga dapat membantu mengontrol produksi sebum (minyak alami yang dihasilkan kelenjar minyak pada kulit) sehingga dapat mengurangi risiko munculnya jerawat.

5. Meredakan Iritasi 

Manfaat ini bisa diperoleh karena hyaluronic acid yang digunakan dalam prosedur ini juga memiliki senyawa yang bersifat antiradang.

Dr. Eliza Ennio Gunawan, Dipl AAAM, Deputy Doctor of Medical and Research Euromedica Group untuk Euroskinlab mengatakan skin booster juga kerap dipilih oleh sebagian individu karena dapat memberikan hasil yang efektif dan cenderung tahan lama. 

"Skinbooster adalah perawatan injeksi yang dapat meningkatkan kadar hidrasi pada kulit wajah dan merangsang produksi kolagen, memperbaiki garis-garis halus serta kerutan, menghasilkan kulit lebih kencang, tampak lebih muda, dan glowing," paparnya.

Dia memaparkan, injeksi Skinbooster merupakan sebuah prosedur medis yang harus dilakukan oleh dokter profesional yang berpengalaman. 

Pengalaman menggunakan injeksi skinbooster dirasakan oleh Monica Francesca, selebgram yang memiliki hobi traveling.

”Setelah melakukan injeksi skinbooster menggunakan resstylane skinboosterstm, saya merasa walaupun tanpa makeup, wajah saya seperti menggunakan blush-on. Ketika bangun tidur¸ saya merasa lebih cantik, pori-pori wajah menjadi lebih kecil, kulit lebih lembap dan tidak kering walaupun saya sering melakukan aktivitas di ruangan ber AC.” ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro