Pohon natal termahal di dunia yang ada di The Emirates Palace Hotel
Entertainment

Ini Dia 10 Pohon Natal Termahal di Dunia, Ada yang Tembus Rp172 Miliar

Mia Chitra Dinisari
Senin, 25 Desember 2023 - 13:13
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Pohon natal merupakan salah satu simbol yang harus selalu ada dalam perayaan natal di seluruh dunia.

Pohon cemara dengan hiasan ala Natal dengan tambahan kado-kado di bawah kaki pohon, menjadi salah satu tradisi yang selalu disiapkan mereka yang merayakannya.

Harga pohon natal inipun beragam. Dan bahkan, di dunia ini, ada sekitar 10 pohon natal termahal yang pernah ada.

Berikut 10 pohon natal termahal di dunia dilansir dari Yahoo yang mengutip Hong Kong Prestige

1. Pohon Natal yang Dihiasi Emas di The Emirates Palace Hotel Rp172 miliar (USD11,4 juta) 

Abu Dhabi, tidak identik dengan Natal, namun secara mengejutkan, pada tahun 2010 mereka menghadirkan pohon Natal termahal dalam sejarah.

Bertempat di Emirates Palace Hotel yang mewah, pohonnya sendiri hanya dihargai sebesar USD10.000, namun aksesori yang menghiasinya, nilai totalnya menjadi lebih dari USD11 juta atau sekitar Rp172 miliar.

Pohon itu dihias secara mewah dengan serangkaian ornamen berlapis emas, termasuk emas dan pernak-pernik bertatahkan permata.

Dari gelang dan kalung hingga jam tangan dan hiasan luar biasa mahal lainnya, pohon ini secara kolektif dihiasi dengan rangkaian 181 berlian, mutiara, zamrud, safir, dan berbagai batu permata berharga lainnya yang menakjubkan. Ukurannya yang mengesankan, seringkali menjulang lebih dari 43 kaki, tidak hanya menambah kemegahannya tetapi juga membutuhkan banyak dekorasi, sehingga semakin meningkatkan biayanya.

2. Pohon Natal Emas Disney Tanaka Ginza (USD 4,2 juta)

Berdiri setinggi 2,4 meter, pohon Natal senilai USD 4,27 juta atau sekitar Rp63 miliar ini menampilkan 50 karakter Disney yang dibuat dari emas murni. Dengan berat total 88 pon, pohon ini adalah mahakarya sejati dan tercatat dalam sejarah sebagai salah satu pohon Natal termahal di dunia.

Dibutuhkan 10 pengrajin terampil selama dua bulan untuk menghidupkan harta karun bertema Disney ini, menjadikannya tontonan liburan yang tiada duanya.

3. Pohon Natal Swarovski Tertinggi di Asia di Pavilion Kuala Lumpur (USD 700,000)

Pada tahun 2015, Swarovski, bekerja sama dengan Pavilion Kuala Lumpur, meluncurkan pohon Natal tertinggi di Asia dengan ketinggian 23 meter. 

Pohon ini menampilkan 175.000 kristal bening yang menghiasi lebih dari 3.100 helai kristal, secara kolektif bernilai lebih dari RM 3 juta (USD 700.000) atau sekitar Rp10,5 miliar.

Terinspirasi oleh koleksi meriah Swarovski yang dirancang bersama Miranda Kerr, pohon Natal dilengkapi ornamen hati, bintang, dan kepingan salju, melambangkan cinta, kegembiraan, dan semangat musim. Di puncaknya, ornamen kristal besar berbentuk bintang bersinar cemerlang, berfungsi sebagai pengingat akan harapan dan masa depan.

4. Pohon Natal Mini Mawar yang Diawetkan di Takashimaya Department Store (USD 1,8 juta)

Ukuran bukanlah segalanya dalam hal menarik perhatian. Takashimaya, Jepang, terinspirasi oleh butik bunga Paris, Claude Quinquaud, menciptakan pohon berukuran 40 sentimeter (16 inci) yang dihiasi dengan mawar yang diawetkan, masing-masing menampilkan total 400 berlian dari Australia dan Afrika.

Berlian berkilau seperti tetesan embun di kelopaknya, menjadikan pohon ini sebuah mahakarya sejati. Liontin berlian yang menyertainya menambah sentuhan kemewahan pada kreasi senilai USD 1,8 juta ini.

5. Pohon natal di Toko Perhiasan Ginza Tanaka – Pohon Meja (USD 1,95 juta)

Permata utama dari koleksi ini terletak pada rangkaian pohon Natal yang sangat indah, masing-masing dibuat dengan cermat dari emas murni.

Pada tahun 2016, Ginza Tanaka di Tokyo, tampil di panggung dengan pohon Natal setinggi 6,6 kaki yang terbuat dari 42 pon emas murni 24 karat yang diolah menjadi kawat emas tipis. Salah satu pohon Natal termahal di dunia, pohon ini menyebarkan keceriaan Natal dengan sentuhan keagungan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Halaman:
  1. 1
  2. 2
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro