Sinopsis film horor Night Swim yang tayang di bioskop 5 Januari 2024/IMDb
Entertainment

Sinopsis dan Review Night Swim, Teror Ngeri di Sebuah Kolam Renang

Restu Wahyuning Asih
Jumat, 5 Januari 2024 - 09:07
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Night Swim merupakan salah satu film horor karya James Wan yang banyak ditunggu-tunggu oleh penggemar.

Film yang dijadwalkan tayang pada Jumat (5/1/2024) ini ternyata diadaptasi dari film pendek tahun 2014 berjudul sama.

Sinopsis Night Swim

Seorang mantan pemian bisbol liga utama, Ray, terpaksa herus pensiun dini karena penyakit degeneratif. Ia bersama istrinya kemudian pindah ke sebuah rumah baru bersama istrinya, Eve dan dua anaknya, Izzy dan Elliot.

Sembari mencari kesempatan untuk kembali bekerja di dunia bisbool, ia dan keluarganya malah menemukan teror mengerikan dari sebuah kolam renang yang ada di belakang rumahnya.

Review

Melansir dari Variety, Night Swim merupakan film horor keluarga dengan premis kolam renang dari neraka. Meskipun terlihat elok, namun kita seolah-olah dibuat tenggelam dalam teror.

Semua teror ini kemudian dipadukan dengan ketegangan psikologis yang tepat. Night Swim pun layak dijulukis sebagai film thriller yang efektif.

Salah satu ironi yang tercipta adalah saat dokter merekomendasikan terapi air untuk otot-otot Ray yang melemah, dan kolam renang terbukti lebih efektif dari yang diperkirakan siapa pun.

Tenggelam di sana, Ray mulai mendapatkan kembali kekuatannya; dia mengalami pemulihan yang ajaib. Sisi negatifnya, adalah bahwa meskipun kolam memberi, kolam juga mengambil.

Menggunakan ungkapan yang menjadi slogan film tersebut, “Cinta membutuhkan pengorbanan.”

Kisah dalam kolam renang itu pun diceritakan melalui seorang gadis yang menjadi hantu, yang diperkenalkan di adegan pembuka, sebuah kilas balik berlatar tahun 1992.

Kejadian ngeri kolam renang pun dimulai dengan
tindakan Izzy, putri remaja keluarga Wallers, yang berada di kolam dengan mata tertutup bermain Marco Polo.

Saat meneriakkan "Marco Polo", muncul sosok ngeri dari dalam kolam renang. Namun monster tersebut adalah wujud lain dari kejahatan kolam.

Bagaimana kelanjutan dan kengerian kolam renang keluarga Wallers di film Night Swim? saksikan di bioskop kesayangan anda.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro