Danilla menjadi penyanyi muda dengan suara merdu/Instagram
Entertainment

Profil Danilla, Penyanyi Muda Bersuara Merdu

Novita Sari Simamora
Senin, 8 Januari 2024 - 13:35
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Danilla Jelita Poetri Riyadi merupakan penyanyi muda dengan musik unik dan juga melebarkan karir ke sayap perfilman.

Sejak kecil, Danilla sempat merasa tidak memiliki suara yang layak untuk menjadi penyanyi. Kemudian, saat berusia remaja, dia lebih tertarik bermain video game ketimbang bermain musik, padahal ibu dan pamannya sudah menawarkan beberapa lagu pop untuk dibawakannya.

Lalu, pada usia 17 tahun, Danilla mendapatkan kesempatan untuk membuat album solo. Tawaran itu datang dari Richard Buntario, sutradara ternama yang juga kenalan pamannya Danilla.

Rencananya, Danilla akan merekam album musik pop, dengan membawakan kembali lagu-lagu yang sudah populer seperti yang dilakukan oleh penyanyi asal Filipina, Sabrina.Namun rencana itu tak jadi dilaksanakan, karena Danilla merasa itu tidak sesuai dengan keinginannya.

Danilla lahir pada 12 Februari 1990. Dia adalah anak bungsu dari dua saudara. Awal karirnya menjadi musisi dimulai sejal 2010 dengan mendirikan Orca, band yang membawa lagu oleh band-band dari Inggris seperti Keane dan Radiohead.

Pada 2021, Danilla pernah menang Anugerah Musik Indonesia dengan kategori kolaborasi urban terbaik dan menjadi artis solo alternatif terbaik.

Simak lagu Danilla yang terkenal:

1. Berdistraksi

2. Ada disana 

3. MPV

4. Dari Sebuah Mimpi Buruk

5. Terpaut Oleh Waktu

6. Terlalu canggung

Selain aktif menjadi penyanyi dan penulis lagu, Danilla juga aktif dalam bermain film pada 2019 dengan judul Koboy Kampus dan Pretty Boys, kemudian pada 2021 dia juga bermain film Losmen Bu Broto.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro