Rombongan dari FKUI bertemu dengan pemerintah Nigeria/istimewa
Health

FKUI Berbagi Pengalaman dengan Pemerintah Nigeria

Novita Sari Simamora
Kamis, 11 Januari 2024 - 18:58
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Fakultas Kedokteran Universitas Indonesia (FKUI) melakukan sharing pengalaman dan pengetahuan ke pemerintah Nigeria.

Dekan FKUI Ari Fahrial Syam mengatakan bahwa Universitas Indonesia melakukan berbagi pengetahuan, pengalaman, riset H pylori, stem cell, aplikasi stem cell dan penanganan glaukoma, dan promosi Virna Glaucoma Implant ke dokter mata Nigeria.

Dia mengatakan berbagi pengetahuan ini sejalan dengan tingginya angka glaukoma di Afrika. Dia berharap agar sharing ini berguna bagi kesehatan mata masyarakat di Afrika.

"Kami sudah sampai di Kanu-Kaduna Nigeria  atas undangan pemerintah Nigeria melalui support AMA Foundation dan Alhamdulillah kemarin saat tiba dijemput oleh Dubes Nigeria untuk Indonesia, wakil Dubes RI untuk Nigeria dan Dirut RS Kaduna Teaching Hospital Prof Tabari," ungkapnya, Kamis (11/1/2024).

Adapun rombongan UI terdiri dari yakni Ari Fahrial Syam, Rahyussalim, Virna Dwi Oktariana Asrory, Radiana Dhewayani Antarianto, M.Biomed, dan Tri Kurniawati.

Ari menuturkan selama ini Afrika mengirimkan pelajar ke Malaysia sebagai sesama negara commonwealth, untuk mengembangkan  Medical Tourism untuk stem cell buat masyarakat menengah ke atas yang biasa berobat di India dan Eropa untuk bisa berobat di Indonesia khususnya stem cell.

Sementara itu, Dubes RI untuk Nigeria Usra Hendra Harahap mensempat mendampingi tim FKUI pada beberapa kegiatan. Ari menambahkan bahwa Indonesia akan menjadi Big Brother untuk negara tersebut dengan semangat Asia Afrika.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro