Shio Naga Kayu/banksinarmas
Entertainment

Tahun Naga Kayu 2024: Simak Ramalan, Kepribadian, dan Makna Elemen Kayu Saat Imlek

Novita Sari Simamora
Senin, 5 Februari 2024 - 10:41
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Tahun Naga Kayu dimulai pada Imlek, tepatnya 10 Februari 2024 dan diyakini mampu mendorong pertumbuhan, kemajuan, dan kelimpahan.

Shio Naga dikaitkan dengan kesuksesan, kecerdasan, dan kehormatan dalam budaya Tiongkok, sedangkan naga kayu penuh energi dan impian untuk mengubah dunia.

Dalam astrologi Tiongkok, ada 12 hewan zodiak atau shio yang masing-masing berafiliasi dengan suatu unsur yakni logam, kayu, air, api, tanah, saat mereka bergerak mengelilingi siklus zodiak, dan ketika seekor hewan muncul kembali setelah 12 tahun, afiliasi unsurnya akan bergeser. Misalnya, tahun 2012 adalah Tahun Naga Air dan tahun 2036 adalah Tahun Naga Api.

Dilansir dari SCMP, Senin (5/2/2024), orang yang lahir di bawah setiap unsur tanda hewan zodiak memiliki serangkaian ciri kepribadian unik yang memengaruhi kehidupan mereka, tidak berbeda dengan konsep di balik tanda zodiak Barat.

Bagaimana Peruntungan Shio Naga Kayu?

Kayu melambangkan vitalitas dan kreativitas, sedangkan naga dikaitkan dengan kesuksesan, kecerdasan, dan kehormatan dalam budaya Tiongkok.

Kombinasi ini membuat orang yang lahir di Tahun Naga Kayu penuh energi dan semangat. Mereka bermimpi untuk mengubah dunia dan pandai memunculkan ide-ide inovatif dan menerapkannya. Mereka perfeksionis dan tidak akan mudah menyerah pada tujuan mereka.

Shio Naga Api, memiliki rasa penasaran – energik, percaya diri, dan karismatik. Orang yang lahir pada 2024 akan memiliki keterampilan kepemimpinan dan semangat petualangan, dan mengejar tujuan mereka dengan keberanian. Mereka pandai berhubungan dengan orang lain dan oleh karena itu sering kali meraih kesuksesan dalam kewirausahaan atau industri kreatif.

Naga Tanah memiliki bakat untuk membangun pembangunan yang stabil dan berkelanjutan dalam karier dan uang mereka. Mereka biasanya sangat fokus pada tujuan mereka dan memiliki keterampilan organisasi dan manajemen yang baik.

Naga Logam memiliki keterampilan kepemimpinan dan visi bisnis, pandai memanfaatkan peluang untuk menciptakan kekayaan, dan memiliki intuisi investasi yang baik.

Terakhir, Naga Air penyayang dan pandai memahami emosi orang lain, sehingga mereka biasanya menangani hubungan interpersonal dengan baik dan bersedia memberikan dukungan dan bantuan kepada orang lain.

Tahun Naga Kayu diyakini dapat mendorong pertumbuhan, kemajuan dan kelimpahan, dan tahun ini akan menjadi tahun yang baik untuk membangun landasan yang kokoh untuk sesuatu yang baru dan memiliki potensi jangka panjang. Tahun Naga Kayu terakhir terjadi 60 tahun yang lalu, pada tahun 1964.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro