Ini Alasan Orang Amerika Pilih Hidup di Campervan Ketimbang di Rumah/www.jakartavwcampervan.com
Travel

Ini Alasan Orang Amerika Pilih Tinggal di Campervan Ketimbang di Rumah

Redaksi
Minggu, 25 Februari 2024 - 22:10
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA – Mungkin sebagian dari kita terkadang bertanya-tanya kenapa sebagian orang Amerika memilih untuk tinggal di Campervan ketimbang dirumah. Apalagi cara mereka untuk mendapatkan penghasilan tetap.

Bisa dikatakan kehidupan mereka berpindah-pindah atau nomaden. Terbesit di pikiran kita, apakah yang mereka lakukan hanya sebatas mencari kebebasan dalam hidup? Mengingat pindah dari satu tempat ke tempat lainnya mampu memberikan pengalaman baru.

Melansir The Conversation, seorang peneliti bernama Scott Rankin melakukan penelitian terhadap orang-orang yang hidup dengan tempat tinggal beroda, pada tahun 2020.

Menurutnya terdapat beberapa tempat yang selalu jadi titik berkumpulnya para rombongan campervan, salah satunya di wilayah Arizona.

Dalam penelitian itu, 22% dari total responden ternyata mempunyai rumah atau menyewanya. Sedangkan 78% responden lainnya memilih tinggal permanen di kendaraan tersebut.

Scoot mengungkapkan ada beberapa alasan yang mendorong mereka untuk bertahan hidup di campervan, yaitu:
1. Kebebasan
2. Biaya hidup rendah
3. Petualangan
4. Minimalis
5. Menghindari cuaca yang tidak diinginkan
6. Memulai hidup baru
7. Lebih dekat dengan alam
8. Menekuni pekerjaan di tempat berbeda
9. Bekerja jarak jauh
10. Mandiri
11. Bergabung dengan pasangan atau meninggalkan pasangan.

Para penyintas mengungkapkan ingin selalu mendapatkan suasana rumah baru. Biaya hidup minimalis menjadi faktor utama untuk tinggal di campervan

Untuk memperkuat kondisi finansial sehari-hari, para penyintas itu mencari pundi-pundi uang dengan bekerja di wilayah tempat disinggahi. Beberapa lainnya telah mempersiapkan tabungan untuk biaya hidup selama perjalanan.

Selain itu sebagian lainnya memiliki pekerjaan jarak jauh. Seperti yang dilansir The Washington Post pada tahun 2018. Jessica Meinhofer yang memilih tinggal di campervan ternyata mempunyai pekerjaan sebagai kontraktor pemerintah, di mana dia bisa bekerja dari jarak jauh.

Umumnya, mereka mendapatkan pekerjaan dari grup yang telah diikuti oleh banyak penghuni campervan lainnya. Seperti petugas keamanan sampai petani. (Muhammad Sulthon Sulung Kandiyas)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Redaksi
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro