Apa Itu Golki, Terapi Pijat Tulang Asal Korea Selatan/Istimewa
Health

Apa Itu Golki, Terapi Pijat Tulang Asal Korea Selatan

Mia Chitra Dinisari
Sabtu, 2 Maret 2024 - 11:13
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Di Korea Selatan, kini tengah tren terapi non invasif dengan nama terapi Golki.

Kata ‘Golki’ dalam Bahasa Korea menggabungkan kata ‘tulang’ dan ‘kekuatan’, yang menggambarkan ‘tindakan memberikan kekuatan pada tulang’.

Terapi Golki tercipta dari penelitian panjang yang dilakukan Master Lee dalam menemukan teknik pijatan paling efektif untuk kecantikan dan penyembuhan penyakit.

Melalui pemijatan yang lembut namun kuat di titik-titik tertentu pada tulang, terapi ini akan menstimulasi tulang untuk memperlancar sirkulasi darah dan mengatur ulang struktur tulang.

Terapi yang unik ini dapat diterapkan pada semua bagian tubuh, mulai dari wajah hingga bagian tubuh lainnya yang membutuhkan perawatan khusus, seperti memperkecil bentuk wajah, merampingkan rahang dan dagu, membuat wajah lebih simetris, mengatasi tanda-tanda penuaan dini, dan sebagainya.

Terapi Golki ditemukan pada tahun 1979 oleh Master Lee Byung-Chul, Chairman dan Founder Yakson Therapy, yang kemudian berganti nama menjadi Yakson Beauty.

Nama ‘YAKSON’ sendiri memiliki arti ‘tangan ibu’ dalam Bahasa Korea, sebagai gambaran bahwa Terapi Golki menggunakan metode non-invasif (tanpa operasi) yang hanya mengandalkan pijatan tangan secara alami.

Master Lee membuka Yakson House pertama pada tahun 1981 di Kota Masan, Korea Selatan, yang berkembang sangat pesat dan hingga saat ini telah memiliki lebih dari 100 cabang di 9 negara Asia, termasuk Indonesia.

Santi Meilawati, Board of Director, menjelaskan salah satu kelebihan Terapi Golki adalah tidak perlu masa pemulihan yang panjang, sehingga customer dapat kembali beraktivitas secara normal selepas menjalani sesi terapi.

"Selain itu, Terapi Golki dapat dirasakan langsung manfaat dan perubahannya hanya dalam satu sesi terapi. Semua program terapi di Yakson Indonesia tersedia dalam beberapa paket sesi terapi, mulai dari 1 sesi, 10 sesi, hingga 20 sesi, dengan durasi setiap sesi yang bervariasi," paparnya.

Meilly, General Manager, Yakson Indonesia mengatakan terapi yang mereka tawarkan meliputi Terapi Golki pada Wajah, seperti Small Face Care (melangsingkan wajah), Balanced Face Care (membuat wajah lebih simetris), Face Sculpting Care (membuat wajah lebih berdimensi), dan lainnya.

Terapi Golki pada Tubuh meliputi program perawatan intensif yang ditargetkan untuk profil tubuh secara umum, hingga bagian tubuh tertentu, seperti lengan, perut, punggung, dada, dan sebagainya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro