10 Pesta Pernikahan Termahal di Dunia, Ada yang Tembus Rp200 miliar/Reuters
Entertainment

10 Pesta Pernikahan Termahal di Dunia, Ada yang Tembus Rp200 miliar

Redaksi
Selasa, 5 Maret 2024 - 15:07
Bagikan

6. Wayne Rooney dan Coleen McLoughlin

Jika tadi pernikahan berasal dari para pengusaha, kali ini atlet bola yang pernah bertandang di klub Manchester United, Wayne Rooney turt mencetak pernikahan dengan biaya termahal yang berlangsung pada tahun 2008. Rooney menyewa lima jet pribadi untuk mengangkut 64 tamu undangan. Bahkan, boyband Westlife tampil untuk memeriahkan resepsi tersebut. Acara ini menelan biaya hingga $8 juta.

7. Priya Sachdev dan Vikram Chatwal

Pernikahan pasangan ini berlangsung di tiga kota selama lebih dari 10 hari. Mereka mengundang 600 tamu dari 26 negara ke pesta pernikahan. Bahkan, 70 unit mobil disiapkan untuk mengangkut para tamu undangan ke lokasi resepsi. Pernikahan yang diselenggarakan pada 18 Februari 2006 ini turut mengundang Bill Clinton, Naomi Campbell, PM India Manmohan Singh, hingga HRH Pangeran Nikolaos dari Yunani. Mereka perlu mengeluarkan dana hingga $20 juta.

8. Chelsea Clinton dan Marc Mezvinsky

Chelsea Clinton yang merupakan anak dari mantan presiden AS, Bill Clinton, menikah dengan Marc Mezvinsky, salah satu bankir investasi. Mereka menggelar pernikahan pada tahun 2010 di Astor Courts dan menghabiskan $5 juta untuk acara pernikahan.

9. Priyanka Chopra dan Nick Jonas

Nick Jonas seorang artis Hollywood menjalin pernikahan dengan Priyanka Chopra yang juga artis ternama Bollywood. Mereka menikah pada 1 Desember 2018 dan diadakan selama lima hari berturut-turut. Keduanya menghabiskan biaya sampai Rp7 miliar, di mana acara berlangsung di Istana Umaid Bhawan di Rajasthan dan di sekitar Delhi.

10. Liza Minnelli dan David Gest

Liza Minnelli seorang penyanyi menikah dengan David Gest yang merupakan promotor konser ternama. Mereka menyelenggarakan pesta pernikahan pada tahun 2002 dengan menghabiskan biasa sekitar $4.2 juta. Tak tanggung-tanggung,”King of Pop” dunia yakni Michael Jackson menjadi pendamping David Gest. Acara ini turut mengundang Elizabeth Taylor, Liam Neeson, dan Mia Farrow. (Muhammad Sulthon Sulung Kandiyas)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Halaman:
  1. 1
  2. 2
Penulis : Redaksi
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro