Mengintip Besaran Biaya Pernikahan Mewah anak Taipan Mukesh Ambani
Entertainment

Mengintip Biaya Pernikahan Mewah anak Taipan Mukesh Ambani

Mia Chitra Dinisari, Mutiara Nabila
Senin, 4 Maret 2024 - 17:46
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Keluarga terkaya di India Mukesh Ambani kini sedang menjadi sorotan karena pesta pernikahan mewah yang digelar untuk anak bungsunya yakni Anant Ambani dan calon menantu perempuan Radhika Merchant.

Mulai dari Bollywood hingga nama-nama besar dunia, termasuk Bill Gates dan Donald Trump, berada di Jamnagar untuk merayakannya. 

Teori dan tebakan liar juga menunjukkan bahwa Mukesh Ambani dan Nita Ambani menghabiskan banyak uang untuk perayaan pranikah, dan ini juga harus dianggap sebagai harga dasar untuk pernikahan Anant Ambani dan Radhika Merchant.

Lantas berapa sebenarnya biaya untuk pesta 'putra mahkota' India itu?

Melansir Hindustan Times, perayaan yang diselenggarakan oleh Nita dan Mukesh Ambani selama tiga hari itu, menghabiskan biaya sebesar £120 juta. 

Anggaran yang tersisa dialokasikan untuk mengakomodasi sejumlah staf dan tim kuliner yang terdiri dari 21 koki dari kota Indore di India, yang menyiapkan beragam 2.500 hidangan yang mencakup masakan India, Meksiko, Cina, dan Eropa. Mengatur penginapan mewah di dekat Jamnagar untuk sekitar 1.000 tamu terhormat adalah pengeluaran lainnya.

Selain biaya itu, mereka juga membayar penyanyi pop dan R&B Rihanna di acara yang berlangsung di kota Jamnagar, India, dibanderol dengan harga 5 juta pound.

Sumber yang dekat dengan keluarga Ambani menyatakan bahwa total pengeluaran mungkin meningkat, mengingat pernikahan mendatang dijadwalkan pada bulan Juli di Mumbai.

Hal ini menyebabkan pernikahan Anant melebihi biaya pernikahan saudara perempuannya, Isha, pada tahun 2018, yang dilaporkan menelan biaya sekitar US$100 juta dan menampilkan penampilan superstar pop Amerika Beyonce.

Untuk memperingati pernikahan yang akan datang, keluarga Ambani juga telah membangun kompleks candi Hindu di Jamnagar, seperti diungkapkan dalam postingan Reliance Foundation, bagian dari bisnis keluarga mereka, di media sosial.

“Untuk mengantisipasi pernikahan Anant Ambani dan Radhika Merchant yang ditunggu-tunggu, keluarga Ambani telah berkontribusi dalam pendirian kuil baru di dalam kompleks kuil yang luas di Jamnagar,” baca postingan Facebook yayasan tersebut.

Mungkin tidak mengherankan jika para tamu diminta menyiapkan tidak kurang dari lima pakaian untuk perayaan tersebut - mengingat kedua mempelai berasal dari kekayaan yang luar biasa dan berusaha sekuat tenaga untuk akhir pekan mewah mereka menjelang pernikahan sebenarnya pada 12 Juli.

Pasangan tersebut, yang berasal dari dua keluarga terkaya di India, dilaporkan telah mempekerjakan 21 koki untuk memberi makan 1.000 tamu mereka di acara mewah di rumah orang tua Anant di Jamnagar akhir pekan ini.

Pada Jumat malam, orang-orang terkasih dari pasangan bahagia ini akan menikmati pesta koktail di tempat yang digambarkan dengan tema 'malam di everland'.

Keesokan harinya, mereka diminta untuk memakai 'sepatu yang nyaman' untuk 'berjalan-jalan di alam liar' dengan mengunjungi pusat penyelamatan hewan Reliance milik pengantin pria, yang luasnya mencapai 650 hektar dan menampung lebih dari 2.000 hewan.

Malam itu, pasangan tersebut akan membawakan acara 'Mela Rogue' dan para tamu diminta untuk berpakaian dengan gaya 'desi romance yang mempesona'.

Pada hari ketiga, para tamu diminta untuk mengemas sesuatu yang 'casual chic' untuk Tusker Trails, di mana mereka mungkin akan menjelajahi daerah setempat.

Acara terakhir adalah Hashtakshar, yang diterjemahkan sebagai 'tanda tangan', dan para tamu diharapkan mengenakan pakaian tradisional, seperti sherwani dan sari.

Publikasi India, National News, melaporkan bahwa 1.000 tamu akan memiliki akses ke layanan binatu sepanjang akhir pekan, termasuk pengukusan ekspres.

Buklet informasi juga menyatakan bahwa penata rambut, penata rias, dan penjual kain sari juga akan siap membantu.

Profil Anant Ambani

Pada usia 28 tahun, Anant Ambani adalah anak bungsu dari Mukesh Ambani, yang memimpin konglomerat Reliance Industries, dengan pendapatan tahunan sebesar US$110 miliar.

Pada 4 Maret 2024, Forbes mencatat kekayaan Mukesh Ambani sebesar US$117 miliar, menjadikannya orang terkaya di Asia dan orang terkaya kesembilan di dunia.

Radhika Merchant, 29, adalah putri Shri Viren Merchant, kepala eksekutif perusahaan perawatan kesehatan terkemuka di India, Encore Healthcare.

Pasangan ini, yang telah berkenalan sejak masa mudanya, keduanya mengenyam pendidikan di AS.

Perayaan pranikah mereka, yang berlangsung dari Jumat hingga Minggu, menampilkan beragam tema, acara, dan aturan berpakaian, dengan sorotan utama adalah kunjungan ke "pusat penyelamatan hewan" di Jamnagar pada hari Sabtu. Pusat yang menjadi rumah bagi berbagai hewan eksotik ini merupakan proyek khusus yang dipimpin oleh Anant.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro