Christopher Nolan Mau Bikin Film Horror, Sanggup Kalahkan Oppenheimer?
Entertainment

Christopher Nolan Mau Bikin Film Horror, Sanggup Kalahkan Oppenheimer?

Mia Chitra Dinisari
Senin, 1 April 2024 - 10:55
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Sutradara Oppenheimer Sir Christopher Nolan mengatakan dia “sangat ingin” membuat film horor.

Nolan mengatakan bahwa membuat film horor adalah sesuatu yang pada akhirnya ingin dia tangani dan dia menjelaskan mengapa genre tersebut menarik baginya.

“Menurut saya film horor sangat menarik karena bergantung pada perangkat yang sangat sinematik,” ujarnya dilansir dari Hollywood Reporter.

Dia menilai film horor merupakan genre yang memprovokasi terhadap berbagai hal. Tapi menurutnya, film horor yang bagus membutuhkan ide yang sangat luar biasa dan ide tersebut jarang sekali ada.

"Jadi saya belum menemukan cerita yang cocok untuk itu. Tapi menurut saya ini adalah genre yang sangat menarik dari sudut pandang sinematik. Ini juga salah satu dari sedikit genre di mana studio membuat banyak film seperti ini — dan itu adalah film yang memiliki banyak kesuraman, banyak abstraksi. Mereka punya banyak kualitas yang umumnya sangat ditolak oleh Hollywood untuk dimasukkan ke dalam film, tapi itu adalah genre yang diperbolehkan.” paparnya lagi.

Nolan juga mencontohkan, ada momen-momen horor di Oppenheimer, terutama setelah tim Proyek Manhattan berhasil membuat senjata atom pertama.

Dia menjelaskan, bagian tengah film ini sangat didasarkan pada genre pencurian, dan babak ketiga dari film ini adalah drama ruang sidang.

Dan alasan saya memilih kedua genre tersebut untuk bagian tersebut adalah karena keduanya merupakan genre arus utama yang dialog dan pembicaraan orang-orang pada dasarnya menegangkan dan menarik bagi penonton.

Itulah hal yang menyenangkan dari genre, dimana sutradara bisa bermain dengan banyak area berbeda, sedangkan di jenis film lain Anda tidak diperbolehkan melakukannya.”

Drama sejarah blockbuster Nolan, Oppenheimer, meraup hampir US$1 miliar di box office domestik, dan saat ini dinominasikan untuk 13 Oscar, termasuk film terbaik.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro