Foto: Rekomendasi Tempat Wisata dan Kuliner untuk Keluarga di Bandung
Kuliner

Rekomendasi Tempat Wisata dan Kuliner untuk Keluarga di Bandung

Media Digital
Rabu, 17 April 2024 - 14:36
Bagikan

Bisnis.com, BANDUNG - Bandung adalah kota yang memiliki magnet wisata tersendiri. Tak hanya menawarkan keindahan alam dan suasana yang sejuk, Bandung dipadati bangunan bersejarah serta dilengkapi sejumlah tempat berburu kuliner yang menggugah selera. Berlibur ke Bandung adalah pilihan tepat bagi yang ingin menikmati momen paling menyenangkan dan penuh kesan bersama keluarga. Biar lebih hemat, manfaatkan promo liburan yang menarik dari Traveloka hingga Rp2jt. Promo liburan ke Bandung yang tersedia mencakup tiket pesawat, hotel, rental mobil, hingga antar jemput bandara.

Destinasi Wisata untuk Keluarga di Bandung

  1. Saung Angklung Udjo
    Sebagai destinasi wisata budaya yang populer di Bandung, Saung Angklung Udjo adalah salah satu tempat yang wajib dikunjungi. Di tempat ini, wisatawan dapat mengenal lebih jauh alat musik tradisional angklung dan kebudayaan Sunda lainnya. Sejak didirikan pada 1966, Saung Angklung Udjo masih konsisten dalam upaya pelestarian musik dan tradisi Sunda. Pengunjung yang datang pun bisa menonton pertunjukan atau belajar bermain angklung.
  2. The Great Asia Africa
    The Great Asia Africa adalah tempat wisata di Bandung yang diresmikan pada 2019. Di dalamnya terdapat miniatur destinasi wisata dari negara-negara Asia dan Afrika. Salah satunya, objek wisata ikonik di Jepang, yaitu Fushimi Inari Taisha yang identik dengan deretan gerbang torii bernuansa merah. Miniatur landmark di kawasan wisata The Great Asia Africa sangat mirip dengan aslinya dan menjadi tempat hunting foto favorit wisatawan.
  3. Trans Studio Bandung
    Ingin seru-seruan bersama keluarga di Bandung, Trans Studio Bandung merupakan pilihan destinasi wisata yang tepat. Indoor theme park ini memiliki beragam wahana yang menarik untuk dicoba. Mulai dari wahana yang menantang seperti Giant Swing dan Vertigo hingga wahana yang menawarkan sensasi petualangan seperti Magic Corner dan Lost City. Menghabiskan waktu seharian di tempat ini tak akan membosankan.
  4. Dago Dreampark
    Objek wisata yang satu ini memberikan pengalaman berwisata yang tak terlupakan bagi para pengunjung. Ada lebih dari 30 wahana tersedia di sini, mulai dari wahana untuk anak, wahana family, hingga wahana adventure. Selain bersenang-senang, wisatawan juga bisa hunting foto cantik di spot-spot instagramable. Jika ingin berkunjung ke Dago Dreampark, jaraknya hanya sekitar 6 km dari pusat kota Bandung.

Kuliner Bandung yang Wajib Dicoba

  1. Surabi
    Surabi adalah salah satu kuliner khas Sunda yang terbuat dari tepung beras. Makanan ini diolah dengan cara dibakar menggunakan wadah tungku tanah liat. Rasanya gurih. Surabi tradisional biasanya disiram cairan berbahan gula kelapa. Selain itu, ada pula surabi dengan topping selai buah seperti seperti durian atau strawberry. Surabi terkenal di Bandung bisa dinikmati salah satunya di Warung Surabi Setia Budi.
  2. Batagor
    Batagor merupakan jajanan khas Bandung yang telah dikenal juga di berbagai daerah lain. Batagor sebenarnya merupakan singkatan dari bakso tahu goreng. Bahan utamanya memang bakso tahu yang disajikan dengan saus bumbu kacang. Batagor umumnya dijual oleh pedagang gerobak keliling. Jajanan ini paling enak disantap dalam keadaan panas.
  3. Mie Kocok
    Mie kocok adalah sajian mie berkuah yang paling cocok dinikmati saat cuaca sedang dingin. Nama hidangan ini berasal dari metode membuatnya, yaitu mencelupkan dan mengocok mie serta tauge di dalam air panas. Selain mie telur dan tauge, mie kocok juga dilengkapi dengan daging, bakso, daun bawang, dan taburan bawang goreng.
  4. Seblak
    Makanan khas Bandung ini sangat populer dan menjadi favorit banyak orang. Cita rasa kuahnya yang gurih dan pedas memang menggoda selera, apalagi saat disajikan dalam kondisi masih panas. Seblak merupakan makanan yang berbahan kerupuk aci, dilengkapi berbagai isian lain seperti daging ayam, ceker ayam, hingga seafood. Bumbu bawang putih, kencur, dan cabe rawit membuat rasa seblak lebih unik dan enak.

Sejumlah tempat wisata untuk keluarga dan ragam kuliner yang tersedia merupakan alasan paling kuat untuk berlibur bersama keluarga ke Bandung. Tidak perlu khawatir soal budget, Anda dapat memanfaatkan promo liburan khusus di dalam negeri dari Traveloka. #Don’tWorryNoRugi, nikmati promo menarik sampai dengan Rp2 juta untuk berbagai kebutuhan dan rencana Liburan ke Dalam Negeri. Promo bisa digunakan untuk membeli tiket pesawat, hotel, dan Xperience. Fitur yang fleksibel di Traveloka App juga akan membantu Anda merencanakan dan mempersiapkan liburan bersama keluarga ke Bandung.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Media Digital
Editor : Media Digital
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Terpopuler

Rekomendasi Kami