Film Godzilla tayang di Bioskop TransTV
Entertainment

Sinopsis Film Godzilla, Kisah Monster Raksasa Amerika, Tayang di Bioskop Trans TV Malam Ini

Redaksi
Senin, 15 April 2024 - 17:25
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Film Godzilla 1998 akan tayang pada malam ini tanggal 15 April 2024 di Trans TV pada pukul 23.30 WIB.

Film Godzilla merupakan film monster raksasa Amerika tahun 1988 yang disutradarai oleh Roland Emmerich dan ditulis oleh Dean Devlin ini menampilkan sebuah film dengan efek visual yang menarik hasil kinerja dari Volker Engel.

Film yang diproduksi oleh Hollywood-produced ini mempunyai durasi waktu 140 menit dengan dibintangi sejumlah artis antara lain yakni Matthew Broderick, Jean Reno, Maria Pitillo, Hank Azaria, Kevin Dunn, dan Michael Lerner. 

Sebagai informasi film ini pertama kali dirilis di bioskop Amerika pada 19 Mei 1998 dan kemudian kembali ditayangkan Jepang pada 11 Juli 1998. Saat ini film Godzilla akan kembali tayang di Bioskop Trans Tv Indonesia malam ini, bagaimanakah sinopsis dari film yang cukup banyak peminatnya ini?

Film ini menceritakan tentang uji coba nuklir yang dilakukan dengan mengambil latar belakang tahun 1968, uji coba dilakukan oleh pemerintah Prancis di Polinesia Prancis akan tetapi tindakan tersebut malah menghasilkan dampak radioaktif pada sarang iguana.

Setelah tiga puluh tahun berlalu ada sebuah kapal pengalengan Jepang yang diserang oleh makhluk raksasa di daerah Pasifik Selatan, akibat dari penyerangan ini yakni menewaskan hampir seluruh manusia dan hanya menyisakan satu orang saja yang hidup yakni lelaki paruh baya. 

Pada malam berikutnya orang yang masih hidup tersebut dibawa ke rumah sakit dan dia mengalami trauma akibat kejadian yang telah menimpanya kala itu. Ketika ditanya oleh orang Prancis mengenai apa yang telah dialami dan dilihatnya, dia hanya mengatakan “Gojira”.

DR Niko “Nick” Tatopoulos yang diperankan oleh Matthew Broderick merupakan seorang ahli biologi yang bekerjasama dalam Komisi Pengaturan Nuklir.

Dia telah mempelajari efek radiasi pada cacing tanah selama tiga tahun sehingga membuat dirinya ditugaskan kembali untuk memeriksa jejak kehancuran yang ditinggalkan oleh hewan dan serangan yang dialami lelaki paruh baya tersebut. 

Hasil yang ditemukan dari penyelidikan yang dilakukannya yakni dia menemukan sampel kulit pada kapal yang karam akibat serangan tersebut.

Adapun penemuan lain yang didapatkan oleh ahli Elsie Chapman, dia mengatakan bahwa kemungkinan makhluk yang menyerang kapal ini merupakan dinosaurus theropoda yang dilihat dari ukuran dan bekas cakaran yang ada.

Namun Nick tidak setuju dengan pendapat tersebut dengan alasan bahwa kemungkinan besar makhluk tersebut merupakan makhluk bermutasi yang dihasilkan dari uji coba nuklir yang dilakukan di Polinesia Prancis.

Setelah melakukan penyelidikan akhirnya Nick membuat sebuah laporan akan tetapi akibat laporan inilah Nick harus dikeluarkan dari tim karena kecerobohan yang dibuatnya. Nick menayangkan laporan yang memperlihatkan bahwa atasannya yakni Charles Caiman menyatakan penemuannya sendiri dan terdapat kesalahan dalam mengucapkan nama “Gojira” sebagai “Godzilla”

Lalu bagaimanakah kelanjutan film ini? Jangan lupa saksikan film Godzilla malam ini di bioskop Trans TV. (Nur Afifah Azahra Aulia)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Redaksi
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro