Singapur Flyer/singaporetourismboard
Travel

10 Negara Paling Aman di Dunia Tahun 2024, Ada Singapura dan Jepang

Mutiara Nabila
Rabu, 19 Juni 2024 - 15:15
Bagikan

6. Singapura

Negara di Asia Tenggara ini secara konsisten menduduki peringkat sebagai salah satu tempat terbaik untuk tinggal, berkat tren warga yang proaktif dan sistem hukum yang transparan yang mendorong tingkat kejahatan dengan kekerasan terendah di kawasan ini.

Singapura juga relatif terlindungi dari bencana alam karena letaknya yang jauh dari Cincin Api.

7. Portugal

Portugal juga menjadi negara favorit wisatawan, berkat standar keselamatan perjalanan yang tinggi dan aktivitas kriminal yang minimal di pusat kota (selain pencopet yang sesekali terjadi).

Seperti Spanyol, tetangganya di Semenanjung Iberia, Portugal telah menjadi pusat perhatian bagi para pensiunan dan ekspatriat karena budaya dan komunitas sosialnya yang kental. 

8. Slovenia

Slovenia adalah negara damai lainnya di Eropa Utara yang memiliki tingkat kejahatan yang sangat rendah. Tingkat pembunuhan di negara ini hampir tidak ada, dan sistem hukumnya yang kuat memastikan bahwa semua warga negara mendapatkan penghakiman yang adil.

9. Jepang

Jepang adalah pemimpin global dalam kemajuan teknologi, dan banyak wisatawan berpendapat bahwa mengunjungi negara kepulauan ini sering kali terasa seperti bepergian ke masa depan.

Negeri Matahari Terbit ini juga merupakan salah satu negara paling bahagia di dunia, dengan pola makan “zona biru”, komunitas yang kuat, dan masyarakat yang penuh hormat dan percaya pada hukum dan tanggung jawab sipil.

10. Swiss

Negara Alpen ini adalah salah satu negara teraman di dunia dan selalu menjadi simbol netralitas. Sepanjang sejarah, Swiss sangat menghindari ketidakstabilan politik di seluruh Eropa sambil melindungi kawasan damai mereka dari ancaman eksternal.

 

 

Halaman:
  1. 1
  2. 2
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro