Jersey atlet Indonesia di Olimpiade 2024 desain dari Didit Hediprasetyo/Kemenpora
Fashion

Anak Prabowo Didit Hediprasetyo, Desain Jersey Atlet Indonesia di Olimpiade 2024

Mia Chitra Dinisari
Jumat, 5 Juli 2024 - 10:48
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Didit Hediprasetyo atau anak tunggal dari Prabowo Subianto kembali membuat gebrakan baru di dunia fashion.

Kali ini, dia membuat jersey khusus untuk timnas Indonesia yang bakal berlaga di Olimpiade Paris 2024.

Hasil karya jersey hingga jaket desain dari Didit Hediprasetyo ini banjir pujian.

Mengutip akun medsos Timindonesiaofficial, menuliskan Komite Olimpiade Indonesia (NOC Indonesia) menampilkan koleksi Jersey Merah Putih yang didesain oleh Didit Hediprasetyo untuk Tim Indonesia yang akan bertanding pada ajang Olimpiade Paris 2024.

Koleksi tersebut dipersiapkan untuk para atlet pada saat bertanding, dimulai dari T-shirt, short pants, track pants, dan jersey playing kit. Tiap item-nya menyesuaikan cabang olahraga yang membutuhkan busana berbeda, semisal rowing, gymnastic, atletik atau bulu tangkis.

Selain itu terdapat juga beberapa set seragam yang dipakai oleh atlet dan kontingen saat keberangkatan dan kepulangan, ajang resmi lain dan penerimaan medali.

Adapun warna-warna yang dipakai yakni dominan merah dan putih, dan ada juga warna hitam.

“Creativity plays an important role in maintaining Health,” ujar Didit Hediprasetyo tentang desain terbarunya itu.

Didit menyampaikan inspirasi dari desainnya. Dia mengaku terinspirasi dari bendera Merah-Putih yang berkibar.

"Jadi saya menerima tawaran ini karena salah satunya cara saya bisa berkontribusi dan berdedikasi untuk bangsa yang saya cintai ini. Harapannya untuk selalu berjuang dan meraih prestasi serta mengharumkan nama bangsa Indonesia," ujar Didit. 

Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Dito Ariotedjo mengapresiasi jersey timnas Indonesia yang didesain langsung oleh desainer Tanah Air Didit Hediprasetyo yang juga putra dari Presiden Indonesia terpilih Prabowo Subianto yang akan digunakan untuk Olimpiade 2024 Paris. 

Hal itu disampaikan Menpora Dito pada acara Reveal Jersey Merah Putih Tim Olimpiade 2024 Paris di Nusantara Garden The Dharmawangsa, Kamis (4/7) sore. "Saya sangat mengapresiasi desain jersey yang didesain langsung oleh Mas Didit. Kita tahu mas Didit adalah salah satu desainer yang sudah terkenal di kancah internasional," ujar Menpora Dito.        

Menpora Dito mengapresiasi kolaborasi yang dilakukan KOI dengan desainer Tanah Air. "Kerja sama ini dilakukan agar Indonesia tak kalah apik dari segi apparel dibanding negara-negara lain yang menggandeng brand fashion kelas dunia," tambahnya.  

"Pertama saya sangat mengapresiasi NOC yang berhasil menggaet mas Didit yang tidak hanya, bagaimana tadi disampaikan bahwa Olimpiade 2024 ini spesial. Karena memang lokasinya itu di Paris. Paris kan memang benchmark-nya dari dunia fashion," kata Menpora Dito dikutip dari laman resmi Kemenpora.

Menpora Dito berharap dengan jersey ini, semangat para atlet semakin berkobar untuk berjuang di Olimpiade 2024 Paris. "Mari kita bersama-sama menjaga Merah Putih tetap berkibar di Olimpiade 2024 Paris.

Dukungan kita sangat penting untuk para atlet, pelatih, dan seluruh tim. Selamat berjuang untuk tim kontingen Indonesia. Semoga kita bisa mencapai target dan meraih prestasi yang membanggakan di Olimpiade 2024 Paris," harapnya.

Sementara Ketua Umum KOI, Raja Sapta Oktohari mengatakan Didit Hediprasetyo yang berani menjawab tantangan menjadi desainer dari jersey tersebut.

"Jadi, desainer itu banyak, tapi yang berani jawab tantangan NOC Indonesia cuma Didit aja. Karena betul yang tadi dibilang, kendalanya itu siapapun yang membuat desain, itu seperti di negara-negara lain, banyak sekali yang di-bully dll karena desainnya,” ucap Raja Sapta Oktohari.

“Tapi, Alhamdulillah saya dalam kesempatan ini ingin berterima kasih sama netizen Indonesia karena responnya sangat positif dan itu akan menunjukkan bahwa kita ini bangsa besar yang bisa menghargai kreativitas dan kontribusi anak bangsanya untuk prestasi olahraga terbaik Indonesia," tambahnya. 

Pujian membanjiri koleksi dari desain anak semata wayang Prabowo tersebut.

Tim Malaysia makin nyesek liat jersey tetangganya, kalo secakep ini 

Ini baru keren

Kelasss... Desain anak presiden emang ga kaleng2...

Simpel dan mewahhh

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro