Arief Muhammad/instagram
Entertainment

"Orang Gila" di Balik Berdirinya Rumah Arief Muhammad di dalam Mall

Mutiara Nabila
Senin, 8 Juli 2024 - 13:38
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Baru-baru ini, Youtuber sekaligus influencer dan pengusaha, Arief Muhammad, kembali membuat heboh. Dia mewujudkan ide gila untuk membangun rumah di dalam mal.

Tak sekadar rumah biasa, tapi dengan tajuk "The House Within" tersebut adalah rumah mewah, lengkap dengan pintu baja, berbagai perabotan, sampai instalasi listrik dan air. Selain itu, ada rumah tamu, kamar tidur, kamar mandi sampai garasi. 

Proyek megah tersebut dikatakan Arief Muhammad adalah "proyek iseng", yang mewujudkan komentar pengikutnya di Instagram untuk membuat rumah di dalam mall. 

Sebelumnya, pada 21 Juni 2024, Arief Muhammad membagikan potongan komentar para warganet yang memintanya agar tidak hanya membangun rumah di dekat mall, tapi juga di dalam mall. 

Lantas pada 24 Juni 2024, dia sudah mengunggah foto sudah bersepakat dengan Senayan City Mall untuk mewujudkan proyek tersebut. 

"Mana yang kemarin nantangi bangun rumah di dalam mall? Maju sini semuanya," tulisnya. 

Rumah tersebut kemudian dibangun dalam waktu hanya dalam 5 hari saja oleh Lifetime Design. Rumah tersebut bisa dikunjungi para pengunjung Senayan City Mall mulai 7 Juli sampai dengan 20 Juli 2024. 

Lantas siapa yang berada di belakang Lifetime Design yang mewujudkan rumah mewah di dalam mall hanya dalam lima hari tersebut? 

Arief Muhammad mengatakan dalam unggahannya, bahwa Lifetime Design adalah desainer dan kontraktor rumah yang merupakan milih temannya sendiri.  

"Ini dia "orang gila" yang menyanggupi bikin rumah selama lima hari" kata Arief Muhammad. 

Mengutip berbagai sumber, perusahaan konsultan desain interior tersebut adalah milik Fauzan Shahab, yang saat ini juga menjabat sebagai CEO-nya. 

Memiliki latar belakang pendidikan di bidang Akuntansi dari Indonesia Banking School, Fauzan sudah membangun Lifetime Design sejak 2007. 

Perusahaan tersebut awalnya hanyalah sebuah kelompok anak-anak muda yang kreatif dan berpengalaman di bidang desain interior. Lifetime Design kemudian dikembangkan menjadi salah satu penyedia jasa konsultan dan konstruksi interior modern klasik yang terbaik di Indonesia. 

Lifetime Design kini memiliki berbagai portofolio menggarap banyak rumah mewah, toko, dan kantor dengan desain yang mewah, klasik sekaligus moderen. 

Adapun, pada proyek rumah di dalam mall tersebut, Lifetime Design mengerahkan lebih dari 500 pekerja untuk meengerjakan rumah tersebut hanya dalam 5 hari dan hanya 7-8 jam kerja per harinya.

Penulis : Mutiara Nabila
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro