Suasana konser Taylor Swift bertajuk The Eras Tour. Dok Bloomberg
Entertainment

8 Tiket Konser Termahal yang Pernah Terjual di Dunia

Redaksi
Jumat, 19 Juli 2024 - 07:53
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Mengeluarkan uang sebanyak ratusan juta rupiah demi musisi idola tampaknya bukanlah keputusan sulit bagi beberapa orang. Berikut adalah tiket-tiket termahal yang pernah dijual untuk sebuah konser.

Dilansir dari laman finance.yahoo.com dan prestigeonline.com, apa yang Anda lakukan jika musisi favorit Anda memilih untuk mengadakan konser di negara tempat Anda tinggal? Tak lain tak bukan adalah bergegas mencari dan berebut tiket konser tersebut dengan penggemar lainnya.

Berikut 8 konser tiket termahal yang pernah terjual di dunia:

1. The Rolling Stones

Konser ‘A Bigger Bang’ milik band ternama The Rolling Stones memecahkan rekor dunia (Guinness World Records) untuk konser paling menguntungkan sepanjang masa dengan meraup pendapatan yang disesuaikan dengan inflasi lebih dari 9 triliun rupiah.

Bahkan pada konsernya yang berjudul ‘50 & Counting’ yang diselenggarakan pada tahun 2012, tepatnya pada merayakan ulang tahunnya yang ke-50, harga tiketnya terjual dengan harga rata-rata 19,3 juta rupiah per tiket.

2. Justin Bieber

Konser dengan judul ‘Justice World’ oleh Justin Bieber tahun 2022 menandai kembalinya acara musik pasca-COVID-19, dengan tiket kursi terbaik seharga 24,2 juta rupiah. Terletak tepat di sebelah panggung, tiket tersebut menawarkan posisi terbaik yang membawa penonton sangat dekat dengan sang musisi.

Namun, ini bukan pertama kalinya konser Justin Bieber dikenai biaya masuk yang mahal. Konser dengan judul ‘Purpose’ di India pada tahun 2016 juga pernah meraup tiket dengan harga sekitar 18,4 juta rupiah per tiket.

3. Bruce Springsteen

Hal ini terjadi pada konser Bruce Springsteen tahun 2023, dimana acara tersebut sayangnya dibayangi oleh kontroversi dan penyakit yang diderita sang musisi.

Kegembiraan para penggemar musisi dengan sebutan ‘The Boss’ tersebut diredam oleh harga tiket yang sangat tinggi oleh kebijakan Ticketmaster yang dinamis, yang menyebabkan beberapa harga tiket meroket hingga lebih dari 80,8 juta rupiah.

4. Beyonce

Konser dengan judul Renaissance World Tour pada tahun 2023 merupakan salah satu acara yang sangat dinantikan pada 2023 silam, dengan kehadiran salah satu musisi terbesar sepanjang sejarah, Beyoncé, yang memimpin konser tersebut.

Harga tiket rata-rata dapat mencapai sekitar 5,6 juta rupiah, dan antara 14,5 hingga 48,4 juta rupiah untuk mendapatkan kursi terbaik dan akses ke baris terdepan. Bahkan di beberapa kota, harganya dapat mencapai 80,7 juta rupiah.

5. Taylor Swift

Konser Taylor Swift dengan judul ‘The Eras Tour’ telah menjual tiket di berbagai lokasi dengan harga yang bervariasi, mulai dari 791.000 rupiah hingga 8 juta rupiah.

Namun, harga tiket meningkat secara signifikan setelah dijual kembali di resale market , yang memungkinkan penggemar setia untuk membeli tiket pertunjukan yang "terjual habis", tetapi dengan harga yang berkisar antara 8 juta rupiah hingga 113 juta rupiah.

6. Maroon 5

Dalam konsernya yang berjudul M5LV: The Residency’ Maroon 5 juga memberikan penghormatan kepada mendiang manajer mereka Jordan "Jordi" Feldstein, dan menyanyikan "Love Somebody" untuk sang istri, Behati Prinsloo.

Menurut laporan, konser tersebut mendapat respons yang luar biasa dari para penggemar dengan harga tiket yang mencapai 140,5 juta rupiah per tiket.

7. Michael Jackson

Konser sang ‘raja pop’ yang berjudul ‘Final Curtain Call’ pada tahun 2009 terkenal karena memiliki beberapa tiket konser dengan harga termahal sepanjang sejarah.

Harga tiket rata-rata terjual dengan harga sekitar 1,6 juta rupiah dan 17,7 juta rupiah untuk tiket VIP. Setelah penjualan awal berakhir, tiket tersebut dijual kembali di resale market , yang dijual dengan harga 565,3 juta rupiah untuk paket VIP.

8. Led Zeppelin

Setelah hampir dua dekade, Led Zeppelin bersatu kembali untuk sebuah pertunjukan penghormatan di O2 Arena London untuk menghormati Ahmet Ertegun, pendiri Atlantic Records, yang meninggal tahun sebelumnya.

Los Angeles Times menyebutnya "konser milenium" oleh "band rock and roll terhebat yang pernah ada. Harga tiket konser tersebut ditetapkan dengan harga 4 juta rupiah, namun seorang penggemar berat Led Zeppelin membayar 2,7 miliar rupiah untuk 2 tiket (1,3 miliar per tiket) yang dijual di lelang amal.

Penulis : Redaksi
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro