Robert Downey Jr dengan peran barunya/instagram robertdowney
Entertainment

Siapa Aktor Terkaya di Dunia 2024? Bukan Robert Downey Jr atau Tom Cruise

Mutiara Nabila
Kamis, 1 Agustus 2024 - 12:51
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA -- Forbes baru-baru ini merilis daftar aktor terkaya di dunia. Namun, ternyata bukan nama mereka yang sering tampil di layar lebar seperti Robert Downey Jr atau Tom Cruise yang ada di posisi teratas. 

Aktor terkaya di dunia saat ini memiliki banyak peran selain akting, juga sebagai sutradara, penulis, dan produser. Dia menerima 100 persen pendapatan dari konten yang pernah dia buat, dan resmi menjadi miliarder menurut Forbes. 

Aktor terkaya di dunia pada 2024 adalah Tyler Perry. Menurut Forbes, kekayaan bersihnya yang sangat besar per 30 Juli 2024 adalah US$1,4 miliar, atau sekitar Rp22,71 triliun. 

Dia terkenal karena menciptakan dan memerankan Mabel "Madea" Earlene Simmons dalam waralaba Madea yang sukses.

Kerajaan Bisnis Miliaran Dolar Tyler Perry

Mengingat Tyler Perry memegang kepemilikan penuh atas semua konten yang dia buat, sumber pendapatan utama aktor sekaligus pembuat film ini berasal dari filmografinya yang dari acara TV dan film, yang dimulai sejak 1990-an.

Perry memperoleh US$320 juta dari filmografi, menurut Forbes. Laporan tersebut juga mengungkapkan bahwa aktor tersebut memiliki US$300 juta dalam bentuk "uang tunai dan investasi" dan US$40 juta dalam bentuk rumah dan mainan.

Selain itu, Los Angeles Times melaporkan pada 2015, Perry membeli lahan seluas 330 hektar di Atlanta, Georgia, yang diubahnya menjadi Tyler Perry Studios. Penulis naskah itu dilaporkan memperoleh US$280 juta dari studio yang dibuka pada 2019 itu. 

Kemudian, kepemilikan 25% di BET+, sebuah layanan streaming, menyumbang US$60 juta untuk total kekayaannya sebagai miliarder.

Posisi aktor terkaya di dunia lainnya ditempati oleh Jerry Seinfeld, yang US$0,3 miliar di bawah Perry untuk menjadi aktor terkaya di dunia. 

Menurut Forbes, aktor-komedian itu memiliki kekayaan bersih sebesar US$1,1 miliar. Kemudian Tom Cruise, yang sempat menempati artis terkaya di dunia juga masih berada dalam daftar, dengan perkiraan kekayaan bersih sebesar US$600 juta. 

Adapun, Robert Downey Jr, yang kembali ke MCU bersama Russo Brothers sebagai Doctor Doom di Avengers: Doomsday, juga merupakan salah satu aktor terkaya di dunia. Kekayaan bersihnya mencapai US$300 juta. 

Menurut Variety, mantan Iron Man itu akan segera menambah kekayaannya menjadi jutaan dolar, berkat gaji besar untuk kembalinya dia ke Marvel.

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro