Film John Wick
Entertainment

John Wick 5 Mulai Produksi, Simak Dulu Sinopsis 4 Film Sebelumnya

Redaksi
Selasa, 20 Agustus 2024 - 15:15
Bagikan

3. John Wick: Chapter 3 – Parabellum (2019)

Masih di bawah arahan sutradara Chad Stahelski, pembunuh bayaran John Wick kembali beraksi. Kali ini, John Wick diburu oleh para pasukan pembunuh bayaran–dengan kepalanya dihargai sebesar 14 juta dolar.

Berikut beberapa fakta menarik dari film “John Wick: Chapter 3 – Parabellum”:

  • Salah satu pemeran dalam film ini, Halle Berry, telah mematahkan tiga tulang rusuknya saat syuting film tersebut.
  • Halle Berry juga menghabiskan waktu enam bulan untuk mempelajari cara melatih anjing demi peran yang dimainkan.
  • Judul "Parabellum" diambil dari frasa Latin "Si vis pacem, para bellum," yang berarti "Jika Anda menginginkan perdamaian, bersiaplah untuk perang."
  • Dua aktor laga Indonesia, Cecep Arif Rahman dan Yayan Ruhian, muncul dalam film tersebut.
  • Film ini mempertemukan kembali para pemeran “The Matrix,” seperti Keanu Reeves, Laurence Fishburne, Tiger Hu Chen, dan Randall Duk Kim.

4. John Wick: Chapter 4 (2023)

John Wick semakin diburu, dengan harga kepalanya yang terus meningkat. John Wick menemukan jalan untuk mengalahkan The High Table. Namun, John Wick harus berhadapan dengan musuh baru dan teman lama yang berubah menjadi musuh. Film ini juga disutradarai oleh Chad Stahelski.

Berikut beberapa fakta menarik dari film “John Wick: Chapter 3 – Parabellum”:

  • Keanu Reeves memberikan hadiah berupa kaus oblong dan jam tangan Rolex Submariner yang dipersonalisasi kepada setiap pemeran penggantinya. Hadiah tersebut. Jam tangan itu sendiri berharga masing-masing sekitar 10.000 dolar (Rp155,7 juta).
  • Adegan padang pasir pada awal film dilakukan tanpa rekayasa digital. Tempat tersebut merupakan tempat yang sama dengan yang dipakai oleh film “Lawrence of Arabia.”
  • John Wick hanya mengucapkan 380 kata sepanjang film–di mana hampir sepertiga dialognya hanya terdiri dari satu kata seperti "Ya."
  • Untuk perlindungan tambahan, beberapa anak tangga dalam film dilengkapi dengan bantalan tersembunyi yang dapat dilepas dengan efek visual.
  • Dalam film ini, John Wick membunuh 151 orang, sehingga total korban tewasnya pada keempat film tersebut berjumlah 438 orang. (Rafi Abid Wibisono)
Halaman:
  1. 1
  2. 2
Penulis : Redaksi
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro