Elemen zodiak/freepik
Entertainment

Super Blue Moon Agustus, Ini 3 Zodiak yang Paling Terdampak

Redaksi
Rabu, 21 Agustus 2024 - 09:24
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA – Bulan purnama pada Agustus 2024 merupakan bulan purnama keempat dalam satu musim. Fenomena ini disebut blue moon musiman.

Blue moon musiman sangat jarang terjadi–hanya sekitar sekali setiap 3 tahun. Inilah kenapa ada peribahasa “once in a blue moon” di negara berbahasa Inggris, menggambarkan peristiwa yang terjadi begitu jarang terjadi.

Selain itu, bulan sedang berada dalam orbit terdekatnya dengan Bumi—biasa disebut supermoon. Hal ini membuat bulan purnama kali ini dapat dikategorikan sebagai super blue moon.

Fenomena super blue moon membuat bulan terlihat lebih besar dan terang dari biasanya. Para ahli astrologi menganggap kejadian ini memperkuat sifat-sifat bulan purnama. Orang-orang dalam bidang astrologi menunggu datangnya super blue moon, berhubung fenomena ini begitu jarang terjadi.

Di saat yang sama, retrograde planet Merkurius juga sedang berlangsung. Melansir Marca.com, orang-orang yang tertarik astrologi disarankan agar memanfaatkan waktu ini untuk introspeksi dan refleksi diri.

Bulan purnama kali ini juga merupakan kesempatan besar bagi manusia untuk memperkuat harapan mereka untuk masa depan. Anda dapat pelan-pelan membuat rencana masa depan.

Zodiak seperti Leo, Taurus, Gemini, Sagittarius, dan Pisces bisa memanfaatkan masa ini dengan baik. Orang-orang dengan zodiak ini dapat mengeluarkan kreativitas terbesarnya untuk meningkatkan masa depan mereka.

Mengutip Independent dan berbagai sumber lain, terdapat beberapa zodiak yang mendapat dampak terbesarnya dalam periode ini.

Simak 3 zodiak yang memiliki kesempatan-kesempatan unik selama super blue moon Agustus 2024:

1. Aquarius

Super blue moon kali ini jatuh di bawah Aquarius. Terdapat hubungan kuat antara Aquarius dengan bulan purnama ini. Zodiak Aquarius akan merasakan apa yang telah mereka usahakan selama tahun 2024.

Selain itu, orang dengan zodiak Aquarius bisa jadi mengalami mimpi-mimpi yang terasa nyata dalam minggu ini. Aquarius merupakan zodiak yang cukup spiritual, jadi ada kemungkinan besar mimpi-mimpi ini memiliki makna yang mendalam.

Disarankan bagi Aquarius untuk mencatat mimpi yang mereka alami, karena mimpi ini dapat memberitahu Anda mengenai masa depan Anda.

Aquarius juga akan merasakan keinginan besar untuk mengekspresikan diri. Jangan melawan perasaan ini. Bukalah diri Anda dengan orang-orang terdekat.

2. Scorpio

Scorpio dikontrol oleh Pluto. Sama seperti bulan purnama Agustus, Pluto tengah berada di bawah Aquarius. Maka, ada hubungan penting antara Scorpio dengan kejadian super blue moon kali ini.

Scorpio dapat mengalami perubahan besar dalam hidupnya. Hal ini dapat berupa perubahan ekspresi diri, ketertarikan duniawi, hingga ideologi. Berikan ruang yang cukup dalam diri Anda untuk perubahan ini.

Ubahlah semangat yang tersimpan dalam setiap diri Scorpio menjadi sesuatu yang positif. Perubahan-perubahan ini bisa berperan baik dalam masa depan Anda kelak.


3. Zodiak Virgo

Virgo dikontrol oleh Merkurius. Saat bulan purnama Agustus, Merkurius berada persis di sisi seberang Bumi dan bulan. 

Di saat yang sama, Merkurius yang sedang mengalami retrograde akan merusak berbagai rencana Virgo dalam kehidupan saat ini.

Menurut ahli astrologi, akan muncul wajah-wajah dari masa lalu Virgo yang kembali menghantui mereka. Misalnya, mantan kekasih atau rekan kerja dan teman lama. Adapun orang-orang ini akan membocorkan suatu rahasia untuk Virgo.

Namun, Virgo akan memiliki kecenderungan untuk mengabaikan ini dan ingin menjalani hidup seperti biasa. Agar tidak “kehilangan” diri Anda, mulailah berolahraga ringan seperti yoga dan jalan kaki setiap hari. Gerakkan tubuh Anda untuk merasa lebih terkoneksi dengan dunia. (Ilma Rayhana)

Penulis : Redaksi
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro