16 kontestan Miss Universe Indonesia. Bisnis/Rafi Abid Wibisono
Entertainment

Ini Dia 16 Kontestan Miss Universe Indonesia 2024

Redaksi
Rabu, 21 Agustus 2024 - 13:00
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA – Miss Universe Indonesia memperkenalkan para konsestannya yang berhasil melaju ke babak 16 besar.

Ke-16 kontestan ini telah melewati proses persiapan yang panjang. Tak hanya paras yang rupawan saja, para kontestan juga harus menyiapkan mental dan kecerdasan untuk menjadi yang terbaik.

National Director Miss Universe Indonesia, Teuku Zacky, memaparkan proses penyaringan para peserta.

Awalnya, katanya, hanya tersedia 15 kursi bagi para kontestan di babak sekarang ini. Namun, Zacky melihat adanya rasa antusias yang besar dari para kontestan, sehingga pihaknya menambahkan satu kursi lagi–sehingga kontestan yang melaju ke babak selanjutnya berjumlah 16 orang.

Langkah yang diambil oleh Zacky dan pihak Miss Universe Indonesia ini merupakan dukungan dan komitmen mereka untuk menaikkan kesempatan bagi para perempuan berbakat di Indonesia.

Adapun pemilihan kontestan dilakukan oleh lima orang juri yang terdiri dari Teuku Zacky, Sanjay Mulani, Ria Juwita, Dr. Soraya Jasmin Haque, dan Naomi Julia Soegianto

Nantinya, akan terdapat juri tambahan yang akan ikut serta dalam pagelaran ini. Para juri mengaku bangga dan merasa sangat antusias untuk menyambut acara ini. Menurut Ria, dirinya percaya terhadap kualitas perempuan Indonesia, “We hope for the best,” ungkapnya.

Menurut Sanjay, banyak perempuan yang memiliki paras yang cantik. Namun, jika berbicara tentang Miss Universe Indonesia, kualitas yang dimiliki sudah berada pada level yang berbeda. Para juri juga akan melihat ke dalam diri para kontestan. “Karena cantik aja gak cukup,” ungkapnya.

Naomi percaya bahwa salah satu dari 16 kontestan ini nantinya dapat mewakili Indonesia untuk bersaing di kancah internasional, secara beauty dan behavior.

Sebagai seorang business woman, Naomi mengaku akan menilai sisi logika dari para kontestan. Para kontestan harus memiliki nilai daya tarik dan visi misi yang kuat. Mereka pun harus bisa mengaitkannya dengan budaya Indonesia.

Menambahkan pentingnya nilai beauty dan behavior yang Naomi ungkapkan, Soraya percaya bahwa para kontestan juga harus memiliki nilai brave (berani).

Baginya, seorang Miss Universe yang nantinya akan menjadi duta Indonesia harus dapat berani mengungkapkan berbagai isu dan potensi di panggung internasional.

Zacky mengungkapkan, waktu persiapan yang mepet menjadi salah satu kendala terbesarnya. Meskipun begitu, pemilihan Miss Universe Indonesia tetap harus berjalan. Babak finalnya sendiri akan diadakan tanggal 19 September nanti.

Pada tahun 2024 ini, Miss Universe Indonesia tidak akan membatasi para kontestannya terhadap status perkawinan dan batas usia tertentu. “Gak ada perbedaan sama sekali (terkait penilaian), semua sama,” ungkap Zacky.

Langkah ini dilakukan sebagai bentuk dukungan terhadap konsep diversitas yang diusung. Keputusan tersebut menjadi kesempatan bagi perempuan manapun, dengan status apapun untuk bisa mengikuti kompetisi ini.

Berikut adalah 16 nama kontestan Miss Universe Indonesia 2024:

1. Nadia Ingrida Tjuatja
2. Maria Ardelia Purwaningrum
3. Stella Vidyasari
4. Viori Dhea Vanessa
5. Putri Sulistiawati
6. Karen Afralia
7. Beivy Marselo Mega Sumampouw
8. Cinta Iole Amidjaja
9. Moriska
10. Clara Shafira Krebs
11. Fiza Javaid Khan
12. Khamelia Chalid
13. Vina Anggi Sitorus
14. Ester Liana
15. Meylan Fega
16. Ravena Wulandari. (Rafi Abid Wibisono)

Penulis : Redaksi
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro