Rumy Al-Qahtani Kontestan Pertama dari Arab Saudi yang Ikut Miss Universe
Entertainment

Rumy Al-Qahtani Kontestan Pertama dari Arab Saudi yang Ikut Miss Universe

Mia Chitra Dinisari
Selasa, 26 Maret 2024 - 10:58
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Model Saudi kelahiran Riyadh, Rumy Al-Qahtani merupakan kontestan Miss Universe Arab Saudi 2024 pertama yang akan mewakili Kerajaan Arab Saudi di Miss Universe ke-73 di Meksiko.

Hal itu diungkapkannya dalam akun instagram resminya @rumy_alqahtani. 

Dengan memposting dirinya memakai gaun berwarna silver berlengan setengah, dia mengaku merasa terhormat bisa ikut kontes ajang kecantikan dunia tersebut.

"Saya merasa terhormat bisa berpartisipasi dalam kompetisi Miss Universe International 2024," tulisnya.

Dia juga menjelaskan ini merupakan keikutsertaan pertama Kerajaan Arab Saudi dalam kompetisi Miss Universe.

Nama Rumy sendiri sudah tidak asing lagi dengan sorotan, setelah berkompetisi di sejumlah kontes kecantikan di seluruh dunia Miss Global.

Seperti kontes Miss Planet International di Kamboja, Kontes Kecantikan Miss Woman International di Roma, kompetisi Miss Europe Continental di Naples, Miss Arab Kontes dunia di Mesir, kompetisi Miss Arab Unity di Aljazair, dan kontes Miss Timur Tengah dan Afrika Utara di Irak.

Dilansir dari Arab News, dia berbagi pengalamannya mengikuti banyak kompetisi kecantikan, yang dimana masih menjadi hal yang tidak biasa di Arab Saudi.

“Tantangan terbesarnya adalah representasi pribadi saya tentang (khas) gadis Saudi dan penampilannya, (serta penampilan) yang sesuai dengan dia sebagai orang Saudi,” kata perempuan kelahiran Riyadh

Model berusia 27 tahun ini melihat perannya sebagai duta budaya untuk negaranya dan mengatakan bahwa tujuan utamanya saat mengambil bagian dalam kompetisi global adalah untuk meningkatkan kesadaran tentang Kerajaan Arab Saudi dan rakyatnya.

“Kontribusi saya adalah untuk belajar tentang budaya dunia dan untuk mentransfer budaya dan warisan asli Saudi kepada dunia,” katanya.

Untuk itu, Al-Qahtani memastikan untuk merayakan budaya Saudi di atas panggung di mana pun dia berada. Dia bahkan mengenakan gaun tradisional Najdi di kontes kecantikan Miss & Mrs Global Asian di Malaysia dan terus memperbarui 870.000 penggemar Instagram-nya dengan postingan rutin tentang penampilan kontesnya.

“Saya mengenakan kostum Najdi dan senang karena saya mewakili wilayah Najd dan kostum populernya dikagumi oleh masyarakat dan pers,” katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro