Unggahan Peringatan Darurat tengah berkumandang di media sosial usai RUU Pilkada di DPR, Rabu (21/8/2024)/x
Entertainment

Para Musisi yang Pasang Layar "Peringatan Darurat" Saat Manggung

Redaksi
Minggu, 25 Agustus 2024 - 19:19
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA – Seruan “Peringatan Darurat” dalam upaya mengawal putusan Mahkamah Konstitusi (MK) terus berkumandang. Seruan tersebut juga digaungkan oleh para artis, seniman, dan musisi.

Tak hanya melalui media sosial saja, beberapa musisi juga turut mengkampanyekan seruan tersebut melalui konsernya.

Saat berada di atas panggung, banyak dari mereka yang memasang seruan tersebut pada layar digital pada panggung mereka.

Berikut adalah deretan musisi yang menggunakan “Peringatan Darurat” saat berada di atas panggung:

1. Baskara Putra/Hindia

Baskara Putra merupakan salah satu musisi yang paling awal dan gencar menggaungkan seruan tersebut. Pria dengan nama panggung “Hindia” ini kerap mengunggah dan me-retweet beberapa unggahan terkait “Peringatan Darurat” pada media sosial X miliknya.

Pada tanggal 22 Agustus 2024, Hindia mengunggah gambar burung Garuda berlatar biru dengan tulisan “Peringatan Darurat” dan mengajak para musisi lainnya untuk turut menyerukan hal ini.

“Ingin mengajak kawan-kawan musisi (dan siapapun yang manggung dan bisa melakukan) untuk menggunakan visual Peringatan Darurat saat tampil di panggung hingga 5 hari ke depan (setidaknya sampai 27 Agustus) untuk mengawal putusan MK dan agar tetap ada tekanan dari publik.” tulisnya dalam akun X miliknya.

2. Kunto Aji

Kunto Aji juga menyerukan “Peringatan Darurat” pada salah satu tur konsernya di Jakarta yang bertajuk “Perjalanan Menawar Racun.” Kunto Aji juga mengapresiasi tindakan penonton konsernya yang turut menyuarakan aksi tersebut.

Konser yang diadakan di Ballroom Kuningan City tersebut diadakan pada tanggal 22 Agustus, bertepatan dengan ajakan Hindia untuk menggunakan visual “Peringatan Darurat.”

“Sudah direncanakan dari awal, karena hari ini belum bisa ikut turun” ungkap Kunto Aji melalui akun X miliknya–tanggapannya terkait penggunaan visual “Peringatan Darurat”.

3. Iqbaal Ramadhan

Iqbaal Ramadhan atau yang akrab disapa Baale juga turut menyuarakan seruan “Peringatan Darurat” pada saat tampil di panggung Latihan Pestapora 2024. Visual tersebut ditampilkan pada saat Iqbaal membawakan lagu ‘Malam Minggu’ miliknya. Tak hanya itu, Iqbaal juga aktif menyuarakan aksi-aksi tersebut pada media sosial X pribadinya.

4. Feel Koplo

Feel Koplo juga memasang visual “Peringatan Darurat” saat tampil pada acara Mandiri Porseni 2024. Tak hanya itu, band asal Bandung tersebut juga aktif menyuarakan seruan tersebut pada akun media sosialnya.

5. Juicy Luicy dan Adrian Khalif

Band Juicy Luicy juga ikut menyuarakan aksi tersebut. Momen tersebut terjadi saat mereka membawakan lagu ‘Sialan’ pada acara Zap Fest 2024, yang merupakan karya kolaborasi dengan musisi lainnya, Adrian Khalif.

Juicy Luicy menulis caption “Langsung dari Senayan” pada salah satu unggahan akun Instagram-nya yang menampilkan layar visual tersebut.

6. Reality Club

Pada gelaran LaLaLa Fest 2024, Reality Club juga turut berpartisipasi untuk menyuarakan seruan “Peringatan Darurat.” Bersamaan dengan visual garuda biru tersebut, sang vokalis, Fathia Izzati menyerukan “Kawal terus putusan MK” kepada para penonton, sebelum akhirnya menyanyikan lagu ‘Arrowhead Man’.

7. Danilla Riyadi

Masih di acara yang sama dengan Reality Club, Danilla juga melancarkan aksi serupa. Visual “Peringatan Darurat” terlihat saat penyanyi kelahiran Jakarta tersebut menyanyikan lagu ‘Ada di Sana’ miliknya.

8. Fiersa Besari

Pada akun X pribadinya, Fiersa Besari menyerukan dukungannya terhadap aksi Hindia tersebut. “Maaf tidak bisa bantu banyak. Kawal putusan MK” ungkapnya. Unggahan Fiersa Besari tersebut memperlihatkan momen saat dirinya tampil dalam suatu konser dan menayangkan visual “Peringatan Darurat” pada layar panggung.

9. Eva Celia

Eva Celia juga tampil dan menayangkan visual “Peringatan Darurat’ pada LaLaLa Fest 2024. Visual tersebut terlihat saat dirinya menyanyikan lagu ‘C.H.R.I.S.Y.E.’ yang merupakan lagu kolaborasi dengan Diskoria dan Laleilmanino.

10. Gigi

Pada pembukaan konser 30 tahun band Gigi, mereka sempat menayangkan visual “Peringatan Darurat” dengan diiringi lagu ‘Bagimu Negeri’. Acara yang diadakan pada 24 Agustus 2024 tersebut dilaksanakan di Istora Senayan, Jakarta.

Penulis : Redaksi
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro