Bagman/lionsgate
Entertainment

Bagman, Film Mitos Masa Kecil yang Jadi Nyata

Mutiara Nabila
Senin, 30 September 2024 - 20:25
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA — Saat kita masih kecil, sering kali orang tua memberi peringatan kepada anak-anak agar tidak nakal atau berperilaku buruk. Namun, bagaimana jadinya jika mitos itu justru jadi nyata dan menghantui hingga dewasa?

Sebuah film horor berbasis mitos kembali hadir di layar lebar, film "Bagman" sudah bisa disaksikan di bioskop. 

Disutradarai Colm McCarthy, film horor thriller ini jadi karya baru bagi Sam Claflin yang jadi pemeran utama Patrick McKee dan Anthonia Thomas sebagai Karina.

Sinopsis Film Bagman

Film ini mengikuti kisah Patrick yang kerap mendapat gangguan di malam hari, yang membuatnya terjaga sepanjang malam.

Dia ingat suatu mitos yang pernah diperingatkan secara keras oleh ayahnya saat dia masih kecil, tentang makhluk bwrnama "Bagman" yang suka menculik anak yang baik dan punya mimpi, dan memasukkannya ke dalam tas, akan membawanya pergi, dan tidak akan kembali lagi. 

Ayahnya menceritakan kisah tersebut saat dia sempat lolos dari pertemuan denga makhluk tak kasat mata tersebut, yang membekaskan trauma hingga dia dewasa.

Namun seiring berjalannya waktu, dia menyadari ancaman tersebut bukan hanya mitos karangan ayahnya dulu. Tapi benar-benar menggangu, tak hanya dirinya sendiri, tapi juga keluarganya.

Sang makhluk penyiksa masa kecil Patrick itu kembali, mengancam keselamatan istrinya Karina dan putranya, Jake.

Review "Bagman"

Bagman membawakan kisah mitos yang cukup bisa terhubung dengan mitos di berbagai negara termasuk Indonesia, yang membuat penonton bisa relate.

Dari sisi cerita, meskipun alurnya berjalan maju mundur namun penonton tidak dibuat bingung dengan jalan cerita secara keseluruhan.

Kesan kelam dan gelap di sepanjang film juga jadi pendukung yang baik untuk keseluruhan cerita, ditambah dengan scoring dan efek suara retsleting tas Bagman yang menggelegar menambah kengerian di film ini.

Namun, sebagai film horor, Bagman dimulai dengan aksi para pemeran begitu klise, yang seringkali membuat penonton jengkel, misalnya menghampiri suara-suara misterius atau meninggalkan anak sendirian meskipun sudah mendapatkan ancaman.

Penasaran dengan kelanjutan nasib Patrick dan keluarganya? Penggemar film horor sudah bisa menyaksikan film "Bagman" di bioskop seluruh Indonesia.

Penulis : Mutiara Nabila
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro