Anime Dandadan
Entertainment

Deretan Anime yang Akan Rilis Pada Oktober 2024, Ada Bleach sampai Dandadan

Redaksi
Selasa, 1 Oktober 2024 - 17:08
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Oktober merupakan pembukaan dari musim gugur yang menjadi periode perilisan anime-anime terbaru produksi negara Jepang. Beberapa anime akan debut pada bulan ini dan beberapa lagi akan melanjutkan ceritanya memasuki musim terbaru.

Dikutip dari MyAnimeList, Selasa (1/10/2024), nama-nama anime besar seperti Bleach, Blue Lock sampai Rurouni Kenshin akan turut menemani kamu dalam menyambut akhir tahun yang akan datang sebentar lagi.

Simak deretan anime yang akan rilis pada bulan Oktober ini:

1. Blue Lock S2 (Blue Lock VS U-20 Japan)

Bercerita tentang kelanjutan dari kisah anak-anak muda yang dikumpulkan untuk menciptakan formasi tim Jepang yang tidak terkalahkan. Sebelumnya di musim pertama kita diperlihatkan tentang kekalahan telak Jepang pada piala dunia selama beberapa dekade, menyebabkan tim mereka frustrasi sampai kehilangan penyerang utama. Untuk menyiasati hal tersebut, pemerintah Jepang menciptakan proyek Blue Lock, yaitu kompetisi 300 pemain muda Jepang. 

Cerita ini akan mengikuti kisah dari Yoichi Isagi yang berjuang untuk masuk kedalam tim nasional. Pada musim kedua ini akan menceritakan tentang siapa saja yang berhasil lolos seleksi kedua. Diketahui juga musim kedua ini akan memiliki 14 episode, lebih sedikit dibanding musim pertamanya yang memiliki 24 episode. Blue Lock S2 ini akan rilis pada 5 Oktober 2024 mendatang.

2. Bleach Thousand Year Blood - The Conflict

Merupakan lanjutan bagian ketiga dari musim terakhir Ichigo Kurosaki dan kawan-kawan untuk menghentikan rencana dari Ywhact membunuh Raja Roh. Setelah sebelumnya bagian keduanya yang bertajuk Thousand Blood WAR ditutup dengan pertarungan antara Ywahct dan Ichibei, bagian ketiga ini akan dibuka dengan pertarungan antara Ishida dan Jugram Hashwalth.  

The Conflict juga akan menjadi bagian penentuan dari deretan perang panjang antara pasukan Quincy dengan Soul Reaper. Pada bagian ketiga ini studio Pierrot akan tetap mempertahankan kualitas dari kebrutalan dan perang emosi yang terjadi dari setiap karakternya.

Tampaknya bagian ketiga ini juga akan menutup perang panjang yang terjadi sampai pada pertarungan terakhir antara Ywhact dan Ichigo yang akan dibantu oleh rekan-rekannya. Bleach Thousand Year Blood The Conflict akan rilis pada 5 Oktober 2024 mendatang.

3. Uzumaki Spiral Into Horror

Sedikit berbeda dengan 2 anime sebelumnya, Uzumaki merupakan adaptasi dari manga ciptaan Junji Itou yang memiliki genre horor berbalut psikologi. Anime ini akan bercerita tentang sebuah kota di Jepang bernama Kurouzu-cho, seorang pemuda bernama Kirie Goshima hidup di kota itu dengan normal bersama keluarganya.

Dia tidak sengaja memperhatikan ayahnya yang fokus terhadap spiral dari cangkang kerang. Dia merasa khawatir akan hal itu dan ketakutan sebab sang ayah berperilaku aneh setelahnya. 

Menyadari kejanggalan itu, beberapa kejadian aneh juga menyerang penduduk kota itu yang tergila-gila dengan spiral. Anime ini dikategorikan sebagai anime dewasa yang tidak boleh ditonton oleh anak-anak. Uzumaki Spiral Into Horror sudah bisa kalian tonton episode pertamanya, pada platform streaming favorit kalian dan akan memiliki 4 episode yang membuat bulu kuduk kalian berdiri.

4. Re:Zero Starting Life in Another World S3

Anime kelanjutan dari cerita Natsuki Subaru dan Emilia di dunia baru, yang mana Subaru telah menjadi Kesatria bagi Emilia. Singkat cerita Re:Zero merupakan anime yang bercerita tentang Natsuki Subaru yang memiliki kemampuan bangkit dari kematian dan mengulang waktu. Kemudian tanpa diketahui dia bertemu dengan seorang perempuan setengah peri bernama Emilia. 

Emilia diburu oleh seorang pembunuh dan menyebabkan mereka berdua terbunuh di dunia baru tersebut, namun siapa sangka akibat kekuatan dari Natsuki mereka bisa terbangun lagi, hanya saja Natsuki yang bisa mengingat semua hal yang terjadi di kehidupan sebelumnya. Anime ini akan merilis musim ketiganya pada 2 Oktober 2024 dan memiliki 16 Episode selama musim ketiga. 

5. Dandadan

Manga ini diadaptasi dari manga dengan judul yang sama, anime ini akan melakukan debutnya pada bulan Oktober ini. Dandadan bercerita tentang kehidupan anak sekolah bernama Momo dan Okarun, yang memiliki pandangan berbeda tentang kehidupan.

Pandangan berbeda ini terjadi secara spesifik, dimana Momo percaya Hantu tetapi tidak dengan Alien, sedangkan Okarun percaya Alien tetapi tidak dengan hantu. Pertemuan pertama mereka terbilang unik, dimana Momo menyelamatkan Okarun yang dibulli, semenjak itulah mereka berdua saling berbicara.

Dandadan akan mengikuti kehidupan mereka berdua untuk membuktikan argumennya satu sama lain. Momo pun pergi ke sebuah rumah sakit yang pernah terlihat penampakan UFO dan Okarun pergi ke Terowongan yang dikatakan sangat berhantu. Mereka berdua akhirnya berhadapan dengan kejadian paranormal yang tidak bisa dijelaskan satu sama lain. Dandadan akan mengudara pada 4 Oktober 2024 mendatang.

Itu dia 5 anime Populer yang akan menemani bulan Oktober kamu, saksikan anime-anime ini lewat Platform streaming favorit kalian.

Penulis : Redaksi
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro