Rambut lurus/proteenstrandz.com
Fashion

3 Cara Mudah & Alami Meluruskan Rambut

Nancy Junita
Senin, 22 Desember 2014 - 18:05
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA— Meluruskan rambut keriting bukan hal mustahil, karena saat ini bisa dengan mudah dilakukan di salon kecantikan.

Dengan menggunakan bahan kimia, rambut keriting bisa diubah menjadi lurus dalam beberapa jam dengan hasil bisa sampai setahun. Untuk meluruskan di salon itu, pastinya Anda mengeluarkan uang.

SIMAK: Kosmetik Revlon Mengandung Bahan Kimia Berbahaya Formalin & Paraben

Selain mengeluarkan uang, bahan kimia yang digunakan juga belum tentu aman, karena menggunakan suhu panas.Ini adalah beberapa metode untuk mendapatkan Kinks dan ikal dari rambut, di rumah, menggunakan bahan-bahan dari rak Anda.

Berikut cara mudah dan alami meluruskan rambut seperti dilansir medindia.net:

1.Daun seledri

Potong daun seledri secukupnya, lalu haluskan dengan blender menjadi jus. Ambil airnya saja dengan menggunakan kain tipis untuk memisahkan ampas daun seledri.

Kemudian, simpan di botol selama semalam. Besoknya, jus seledri diusapkan ke rambut dan kulit kepala. Sisir rambut dengan sisir bergigi lebar dan jarang, sehingga semua rambut bisa diolesi dengan jus seledri.

Biarkan selama satu jam, lalu bilas. Keringkan dengan blow menggunakan sisir bulu alami.

2.Campuran air dan susu

Cara mudah yang sangat populer adalah dengan mencampur setengah cangkir air dan setengah cangkir susu. Lalu, tuangkan ke dalam botol semprot. Sebelum disemprotkan ke rambut, terlebih dahulu rambut disisir. Setelah itu, semprotkan campuran air dan susu ke rambut, dan kulit kepala.

Sisirlah rambut, dan diamkan selama setengah jam sebelum dicuci dengan air bersih. Ingat, gunakan sisir yang bergigi jarang. Lakukan hal ini dua hingga tiga kali seminggu. Setelah rambut dicuci, rambut bisa di-blow.

3.Santan kelapa

Cara lain yang alami dan sederhana meluruskan rambut adalah menggunakan santan kelapa pertama. Ambil satu kelapa, lalu blender daging kelapa. Tambahkan air perasan jeruk nipis dari (cukup 1 jeruk).

Aduk rata santan dengan air person jeruk, dan simpan di lemari es selama sehari. Hari berikutnya, lapisan krim yang terbentuk dari santan ini disapukan ke rambut dan kulit kepala.

Tutup kepala selama satu jam dengan handuk hangat selama satu jam. Cuci dengan air bersih, dan sisir dengan sisi bergigi lebar. Ulangi dua hingga tiga kali seminggu untuk mendapatkan hasil yang baik. (Bisnis.com)

BACA JUGA:

Ini Beragam Manfaat Buah Blueberry untuk Kesehatan

4 Risiko Kesehatan dari Kebiasaan Menggigit Kuku

Jenderal Moeldoko Ingin TNI “Big Brother” di Asean

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Nancy Junita
Editor : Nancy Junita
Sumber : Medindia.net
Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro