Ilustrasi/Fashionlady
Fashion

TIPS CANTIK: 5 Cara Atasi Atasi "Bad Hair Day"

Andhina Wulandari
Senin, 29 Desember 2014 - 15:09
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA- Setiap wanita pasti menginginkan tampil semenarik mungkin. Sayangnya, ada hari-hari di mana sepertinya rambut tidak mau berkompromi.

Bad hair day atau hari ketika rambut tampak kurang menarik, bisa membuat mood langsung jatuh.

Tapi tenang saja, karena ada beberapa cara yang bisa Anda lakukan untuk mengatasi bad hair day tersebut.

1. Hiasan rambut

Cara termudah untuk menutupi bad hair day adalah menggunakan hiasan rambut, seperti bando, jepit, bandana, atau scarf. Pilih hiasan rambut yang sesuai dengan busana yang Anda pakai agar tampil lebih serasi.

2. Cuci poni

Untuk Anda yang memiliki poni, biasanya bagian ini mudah berminyak karena menempel langsung di kulit. Jika masalah bad hair day terletak pada poni Anda, maka cucilah bagian ini saja lalu kering dengan hair dryer.

3. Ikat rambut

Apabila Anda memiliki rambut panjang, maka cukup ikat rambut berbentuk pony tail atau ekor kuda. Bisa juga menggulung rambut ke atas hingga berbentuk sanggul cepol.

4. Gunakan catok

Saat rambut terlihat tidak beraturan, Anda bisa memakai catok rambut untuk mengatasinya. Pilih catok rambut lurus, jika Anda menginginkan rambut yang terlihat rapi. Anda juga bisa memilih catok spiral jika menginginkan rambut yang sedikit mengembang.

5. Semprot dry shampoo atau gunakan bedak

Rambut yang berminyak dan lepek bisa membuat penampilan tidak menarik. Anda bisa mengatasinya dengan menyemprotkan dry shampoo atau sampo kering yang bisa menyerap kelebihan minyak di kulit kepala. Jika tidak ada dry shampoo, maka Anda bisa menggunakan bedak tabur. Caranya, taburkan bedak di bagian kulit kepala, tepuk-tepuk bagian tersebut, supaya rambut tidak terlihat putih seperti memiliki uban. (Bisnis.com)

 

BACA JUGA:

4 Tips Komunikasi yang Baik dengan Suami atau Istri Anda

10 Film Paling Dinantikan di 2015

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro