Rambut lurus/proteenstrandz.com
Fashion

5 Bahan Alami Penghilang Ketombe

Mia Chitra Dinisari
Kamis, 29 Januari 2015 - 13:51
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA--Semua dari kita pernah mengalami masalah ketombe di beberapa titik rambut, dan kadang membuat jengkel. Beberapa faktor dapat menyebabkan hal itu, infeksi jamur di kulit kepala adalah salah satu alasan utama.

Penyebab lainnya adalah paparan polusi, fluktuasi hormon, stres dan gangguan neurologi. Tidak menjaga kebersihan kepala kuga berkontribusi terhadap masalah ketombe. Berikut adalah beberapa pengobatan rumah sederhana dan efektif untuk menyingkirkan ketombe yang bosa menyebabkan gatal, kulit kepala terkelupas

Minyak zaitun

Minyak zaitun mengandung sifat klarifikasi alami yang dikenal untuk menyingkirkan ketombe. Pijat kulit kepala Anda dengan minyak zaitun setidaknya dua kali seminggu . Untuk membuatnya lebih efektif ,bungkus syal di rambut Anda sebelum tidur sehingga minyak diserap dengan baik.

Daun nimba

Rebus daun nimba beberapa selama setengah jam, hancurkan dan buat pasta dan pakai pada kulit kepala Anda. Diamkan selama sekitar 40 menit dan mencucinya.

Cuka apel

Setelah Anda selesai keramas dan pakai kondisioner, beri rambut Anda bilasan akhir dengan beberapa tetes cuka apel cide dicampur dengan air. Karena cuka dikemas dengan kalium, maka efektif dalam menyingkirkan kulit mati. Hindari menggunakan cuka diolah secara kimia.

Biji fenugreel

Rendam biji selama semalam. Buat pasta dan pakai pada kulit kepala Anda. Diamkan selama sekitar setengah jam dan mencucinya dengan air hangat. Lakukan selama sekali sepekan selama satu bulan.

Lidah buaya

Lidah buaya terdiri sifat antibakteri dan anti jamur, yang sangat baik untuk mengobati ketombe . Oleskan gel lidah buaya pada kulit kepala Anda selama sekitar 40 menit dan cuci dengan sampo Anda .

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Sumber : times
Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro