Ilustrasi/Jhemsays
Fashion

4 Langkah Tepat Membersihkan Kulit Wajah

Andhina Wulandari
Selasa, 5 Mei 2015 - 14:58
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA- Beraktivitas seharian di dalam maupun di luar ruangan bisa membuat wajah Anda terpapar debu yang bisa menutup pori-pori. Jika tidak dibersihkan dengan benar, debu yang menumpuk di pori-pori wajah nantinya menyebabkan wajah mudah berjerawat.

Proses pembersihan wajah juga harus benar, supaya tidak hanya bersih tapi kulit wajah juga terawat. Ikuti empat langkah berikut saat membersihkan wajah.

Langkah 1:

Awali dengan mencuci kedua telapak tangan dengan sabun. Tentunya Anda tidak mau ada minyak atau kotoran yang menempel saat membersihkan wajah. Apabila wajah memakai makeup, sebaiknya awali dengan menghapus makeup menggunakan susu pembersih.

Langkah 2:

Basahi wajah dengan air bertemperatur sedang. Air yang terlalu panas atau terlalu dingin bisa membuat kulit wajah ‘kaget’ dan menjadi sensitif. Selanjutnya, ambil sabun pembersih dan gosokkan di telapak tangan sebelum ke wajah. Gunakan ujung jari untuk pelan-pelan memijat bagian wajah dengan gerakan memutar. Lakukan di daerah pipi, dahi, dan dagu sekitar 30-60 detik.

Langkah 3:

Salah satu cara untuk meyakinkan diri bahwa semua kotoran terangkat adalah dengan menggunakan kain katun atau handuk basah untuk membilas wajah. Cara ini juga bisa mengangkat sel-sel kulit mati secara perlahan. Jangan lupa untuk membersihkan bagian leher dan cuping hidung, dua daerah ini biasanya terlupakan.

Langkah 4:

Setelah wajah terasa bersih, cipratkan sedikit air dingin ke wajah untuk menutup kembali pori-pori kulit. Lalu tepuk-tepuk handuk kering di atas kulit wajah, baru setelah itu Anda bisa menggunakan krim malam untuk menjaga kelembapan kulit. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Sumber : Popsugar
Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro