Proses penjurian FFI 2015/Bisnis-Duwi Setiya Ariyanti
Entertainment

Durasi Terbatas, Panitia FFI 2015 Baru Umumkan Kategori Non-Film Bioskop

Duwi Setiya Ariyanti
Jumat, 27 November 2015 - 23:07
Bagikan
BI
27/11/2015
Duwi Setiya Ariyanti/DSA
Durasi Terbatas, Panitia FFI 2015 Baru Umumkan Kategori Non Film Bioskop
 
Bisnis.com, JAKARTA--Penyelenggara Festival Film Indonesia 2015 baru mengumumkan kategori untuk pemenang Piala Citra selain film bioskop dikarenakan keterbatasan waktu penayangan. Aaa
 
Saat acara Malam Puncak FFI 2015, terdapat 17 kategori yang diumumkan pemenangnya. Sisanya, seperti Film Pendek, Film Dokumenter, Film Dokumenter Pendek, Film Animasi, Film Televisi dan pemenang Penghargaan Khusus Dewan Juri belum sempat diumumkan di waktu yang sama.
 
Kepala Badan Perfilman Indonesia Kemala Atmojo mengatakan hal itu hanya terkendala teknis saja. Pasalnya, seharusnya memang semua pemenang diumumkan di kesempatan yang sama.
 
"Itu kesalahan teknis aja. Soal durasi," ujarnya saat dihubungi Bisnis.com, Jumat (27/11/2015).
 
Perwakilan Panitia FFI 2015, Robi mengatakan semua pemenang juga para pembacanya sudah ada dalam susunan acara. Namun, keterbatasan waktu akhirnya membuat rencana tersebut harus dibatalkan.
 
Sebagai gantinya, film tersebut akan diputar di bioskop pada pertengahan Desember. Adapun film yang akan ditayangkan yaitu Film Pendek (The Fox Exploits The Tiger Might), Film Dokumenter (Mendadak Caleg), Film Dokumenter Pendek (Tino Sidin Guru Gambar), Film Animasi (GWK), Film Televisi (Hati-Hati dengan Hati) dan pemenang Penghargaan Khusus Dewan Juri (Cerita tentang Cak Munir dan Tendangan Halilintar).
 
"Oleh karena itu, kami akan memutar film-film itu, film pendek, dokumenter panjang, dokumenter pendek, animasi," katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro