Peluncuran Cycling Program Pro45 Fitness First/dokumentasi
Fashion

Tren Bersepeda Tinggi, Fitness First Luncurkan Cycling Program Pro45

Mia Chitra Dinisari
Jumat, 21 Oktober 2016 - 11:16
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA-Olahraga bersepeda di tanah air saat ini sedang menjadi tren yang diminati segala kalangan.

Hal tersebut ditunjukkan dengan tumbuhnya berbagai komunitas sepeda serta maraknya berbagai aktivitas dimulai dari fun bike, perlombaan atau race maupun touring di tanah air.

Berdasarkan hal itu,  Fitness First Indonesia meluncurkan Get There: Cycling Program Pro45 to FF Criterium di Fitness, yang ditujukan untuk melatih para member maupun non-membernya untuk mendukung performa sepeda mereka dan dalam mengikuti berbagai perlombaan sepeda.

“Banyak penggiat cycling, baik dari komunitas maupun individu, seringkali terlibat dalam berbagai perlombaan besar bertaraf nasional bahkan internasional, seperti pada salah satu event perlombaan sepeda, JIExpo Criterium 2014 yang mencapai lebih dari 1.000 peserta,” ujar Helen Tan, cyclist wanita yang merupakan salah satu Fitness First Athletes.

Program tersebut secara khusus dirancang oleh tim ahli, dengan melihat fenomena perkembangan cycling di masyarakat Indonesia, di mana kelas sepeda merupakan salah satu kelas terpopuler.

"Melalui signature product kami, yaitu Pro45, kami ingin mengedukasi pasar akan pentingnya latihan indoor, untuk mendukung performa di outdoor. Selebihnya, kami juga ingin mengajak dan menantang mereka yang belum pernah terjun langsung bersepeda di outdoor, khususnya di Fitness First Criterium mendatang dengan berbagai training dan edukasi yang mencukupi,” jelas Julia Nurdin, Marketing Manager Fitness First Indonesia.

Porgram Pro45 lebih berfokus pada ketahanan, tetapi tetap mempertahankan elemen kecepatan, tenaga, kekuatan, serta melatih teknik bersepeda.

“Berbeda dengan sesi kelas sepeda lainnya yang berfokus untuk pembakaran lemak. Program Pro45 ini lebih berfokus untuk mendukung performa peserta dalam perlombaan, sehingga para peserta dapat mencapai performa terbaik dalam waktu tercepat dan terhindar dari crash,” tambah Julia.

“Selain untuk alasan kesehatan, seperti menurunkan berat badan dan stress, meningkatkan kebugaran kardiovaskular, serta dampak positif untuk otak, cycling juga baik untuk membangun relasi bisnis dengan para pebisnis kelas menengah atas,” lanjut  Julia.

Berdasarkan jenis latihan tersebut, berikut ini merupakan tipikal latihan Pro45 di Fitness First:

Gerakan pemanasan (1.5 menit)

Teknik (5 menit + transisi 45 detik)

Kecepatan (5 menit + transisi 45 detik)

Tenaga (5 menit + transisi 45 detik)

Ketahanan (8 menit + transisi 45 detik)

Kekuatan (5 menit)

Persiapan lomba (1.5 menit)

Perlombaan (rata-rata 3 - 4.5 menit)

Pendinginan (5 menit)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro