Sutradara Joko Anwar mengangkat piala citra dalam Malam Puncak Festival Film Indonesia (FFI) 2015, di Banten, Senin (23/11)./Antara
Entertainment

Joko Anwar Ungkap Rahasia 'Pengabdi Setan' Ditonton 2 Juta Kali

Ramdha Mawaddha
Rabu, 11 Oktober 2017 - 12:09
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Pengabdi setan resmi mengantongi angka 2 juta penonton setelah 13 hari penayangan. Film karya Joko Anwar ini pun belum lama ini dinominasikan sebagai film terbaik FFI 2017.

Menanggapi jumlah penonton, Joko mengaku sangat bersyukur. Joko mengatakan dirinya menginginkan orang datang ke bioskop tak hanya sekali, tetapi Pengabdi Setan membuat penonton ingin nonton berkali-kali. Berawal dari angka 90.000 hingga mencapai 2 juta, menurut Joko tak lepas dari promosi dari mulut ke mulut yang baik sekaligus menandai perkembangan hebat dari film horor indonesia.

"Sudah ada perkumpulan yang sudah menonton film Pengabdi Setan 5 kali," kata Joko saat ditemui dalam konferensi pers film My Generation, Selasa (10/10/2017).

Bagi Joko keberhasilan sebuah film dinilai dari tujuan pembuatannya. Kalau sebuah film dibuat untuk mendapatkan jumlah penonton yang banyak dan ditonton oleh orang banyak, menurut Joko berarti berarti film itu berhasil.

"Kami membuat film horor yang baik, mengangkat harkat film horor dan mendapatkan penonton yang banyak," kata Joko.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Ramdha Mawaddha
Editor : Nancy Junita
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro