Seorang pengunjung Festival Film Internasional Tokyo (TIFF) 2017 berfoto dengan Pikachu, Minggu (29/10)./Antara
Entertainment

Pokemon dan Godzilla Meriahkan Festival Film Internasional Tokyo 2017

Newswire
Rabu, 1 November 2017 - 08:38
Bagikan

Bisnis.com, TOKYO - Dari Pokemon hingga Godzilla turut meramaikan gelaran tahunan Festival Film Internasional Tokyo (TIFF) 2017.

Pokemon mendapatkan tempat spesial lewat pertunjukan khusus bertajuk "The Pokemon Anime & Movie 20th Anniversary Special Stage”.

Baik anak-anak mau pun orang dewasa terlihat menikmati pertunjukan Pokemon meski pada hari itu Tokyo dilanda hujan deras dan angin dingin yang menusuk tulang.

“Nostalgia ya rasanya,” kata seorang warga Jepang yang menonton Pokemon bersama temannya, Minggu (29/10/2017).

Setelah menampilkan soundtrack Pokemon, penonton yang sedang duduk santai di area Cinema Arena 30 yang berhadapan dengan gedung TV Asahi disuguhi episode perdana serial animasi Pokemon edisi remastered digital.

Layar tersebut tak hanya menampilkan Pokemon, tapi juga film Jepang seperti "Ran" karya Akira Kurosawa, film-film dari Paman Sam yang tak asing seperti "Titanic" hingga film Prancis, Israel dan Inggris dalam acara “layar tancap” alias open air screening.

Usai pemutaran serial animasi Pokemon, panggung dipenuhi oleh beberapa Pikachu yang hadir untuk sesi foto bersama dengan penggemar animasi tersebut.

Monster kenamaan Jepang, Godzilla, juga hadir lagi di TIFF. Kali ini dengan tamu spesial dan penayangan yang dibarengi dengan pertunjukan orkestra pada 31 Oktober di Tokyo International Forum.

Penayangan "Godzilla" (1954) ditemani oleh Tokyo Philharmonic Orchestra yang memainkan lagu tema ikonik karya Akira Ifukube. Konduktor Kaoru Wada, murid dari Ifukube, akan memimpin orkestra ini. Kelompok paduan suara Chor Juna akan membawakan “Pray For Peace.”

Selain itu, ada acara talk show “Godzilla: Present, Past, Future” yang menghadirkan perwakilan dari tiga generasi yang terlibat dalam Godzilla, yakni Shogo Tomiyama (produser Heisei), Shinji Higuchi (sutradara Shin Godzilla) dan Masao Iwase (produser musik) yang berbicara mengenai apa yang menarik perhatian generasi baru penggemar Godzilla.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Newswire
Editor : Nancy Junita
Sumber : Antara
Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro