Dua Fakta Baru 'Indonesian Idol' 2017

Ajang pencarian bakat Indonesian Idol akan hadir kembali untuk ke-9 kalinya. Acara ini akan ditayangkan di RCTI mulai 18 Desember.
Ilman A. Sudarwan | 13 Desember 2017 17:48 WIB
Juri Indonesian Idol 2017 - Instagram

Bisnis.com, JAKARTA - Ajang pencarian bakat Indonesian Idol akan hadir kembali untuk ke-9 kalinya. Acara ini akan ditayangkan di RCTI mulai 18 Desember.

Tak terasa, tahun ini adalah tahun ke-13 program televisi ini hadir di tengah-tengah masyarakat Indonesia. Indonesian Idol sendiri terakhir kali tayang di layar televisi pada 2015 lalu, musim terakhir dan pertama kalinya penyanyi Tantri Kotak menjadi juri.

Pada penyelenggaraannya kali ini ada beberapa perubahan mencolok.

Pertama, pada line-up juri Indonesian Idol. Akan ada lima orang musisi yang terlibat kali ini, satu di antaranya baru pertama kali menjadi juri di ajang pencarian bakat.

Mereka adalah penyanyi Ari Lasso, Armand Maulana, Maia Estianty, dan Judika. Sementara satu juri lainnya adalah penyanyi Bunga Citra Lestari yang akan menjadi juri untuk pertama kalinya di ajang ini.

Program ini telah menyaring 20 finalis dari total sekitar 50.000 orang pendaftar dari 18 kota di Indonesia. Mereka akan menghiasi layar kaya RCTI setiap pekan sampai bulan April 2018 mendatang.

Programming & Production Director RCTI Dini Putri mengatakan awalnya mereka berencana menayangkan program ini mulai tahun depan. Akan tetapi setelah melewati proses perundingan yang panjang akhirnya mereka memutuskan untuk menayangkannya mulai Desember 2017.

Kedua, akan ada pemanfaatan platform digital dan media sosial secara lebih banyak oleh RCTI. Jika sebelumnya seluruh rangkaian acara ditayangkan hanya melalui televisi, kali ini sebagian konten juga akan ditayangkan melalui Youtube.

"Untuk penampilan setiap minggunya tetap akan ditayangkan di televisi, tetapi cerita-cerita lainya seperti keseharian para peserta akan ditayangkan melalui kanal Youtube," katanya.

Meski susunan juri dan cara penayangannya akan berubah, tetapi masih ada bagian-bagian yang dipertahankan untuk acara ini. Salah satunya adalah pemandu acara ini.

Pemirsa televisi Indonesia akan kembali berjumpa dengan Danel Mananta. Bedanya kali ini Daniel akan ditemani seorang host yang belakangan ini tengah naik daun di RCTI, Sere Kalina Sitorus.

 

 

Tag : indonesian idol
Editor : Nancy Junita

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top