Ilustrasi/Startworknow
Relationship

Efek Bawa Pekerjaan Kantor ke Rumah

JIBI
Rabu, 10 Januari 2018 - 13:53
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Sekalipun pekerjaan setumpuk Anda hadapi di kantor, jangan pernah membawanya pulang ke rumah.

Para peneliti mengungkapkan bahwa hal ini bisa merusak keintiman Anda dengan pasangan dan juga mempengaruhi kehidupan profesional Anda.

Selain itu, menggunakan perangkat mobile di rumah untuk keperluan kerja memiliki implikasi negatif bagi kehidupan kerja dan juga pada pasangan.

Dalam studi yang dipublikasikan Journal of Occupational Health Psychology, para peneliti dari Universitas Texas di Arlington melakukan survei pada 344 pasangan suami istri.

Semua partisipan adalah pekerja tetap dan menggunakan perangkat seluler atau tablet di rumah untuk keperluan pekerjaan mereka.

Hasil survei menunjukkan, penggunaan perangkat bergerak selama waktu keluarga mengakibatkan rendahnya tingkat kepuasan kerja dan menurunkan kinerja kerja mereka.

"Tidak mengherankan bila konflik terjadi saat pasangan menggunakan perangkat mobile di rumah. Mereka terkadang masih terlibat dalam aktivitas kerja selama waktu keluarga. Apa yang akhirnya terjadi adalah masalah di tempat kerja untuk kedua pasangan,"kata peneliti.

"Pihak perusahaan perlu tahu bahwa ada ketegangan hubungan yang terjadi bila ada interaksi dengan karyawan di luar jam kerja, ini bisa menimbulkan masalah dalam pekerjaan," tambah peneliti seperti dilansir laman Indian Express.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : JIBI
Editor : Nancy Junita
Sumber : Tempo
Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro