Aktor lawas Advent Bangun menderita gagal ginjal. (Instagram/@lambe_turah)
Entertainment

Ini Penyebab Aktor Laga Senior Advent Bangun Meninggal

Newswire
Sabtu, 10 Februari 2018 - 15:21
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA -  Aktor lawas yang akrab lewat akting laganya, Advent Bangun, tutup usia pada Sabtu (10/2/2018)  dini hari, setelah menjalani perawatan karena menderita gagal ginjal.

"Telah Berpulang ke Rumah BAPA Di Surga, Bapak Pendeta Yohanes Thomas Advent Bangun pukul 02.35 WIB, Hari Sabtu, 10 Februari 2018," begitu pesan singkat yang diterima, Sabtu (10/2/2018)  pagi.

Paranormal yang aktif di dunia hiburan, Ki Kusumo, juga mengabarkan berita duka itu.

"Teman kita aktor senior advent bangun meninggal dunia semoga diampuni dosanya diterima amal ibadahnya dan dikuatkan keluarga yang ditinggalkannya amin," tulis @kikusumo

Advent meninggal di Rumah Sakit Fatmawati setelah menjalani perawatan karena menderita gagal ginjal. Jenazahnya akan disemayamkan di Rumah Duka yang berlokasi di Jagakarsa, Jakarta Selatan.

‘Antara’ sempat mengunjungi Advent di Rumah Sakit Fatmawati pertengahan bulan lalu. Menurut istri Advent, Lois Riani Amalia Sinulingga,  Advent diketahui mengalami gagal ginjal sejak April 2017.

Lama tak menghiasi layar kaca lewat akting laganya, Advent memilih menyibukkan diri melakukan ceramah-ceramah di gereja. Dia bahkan sudah berencana membuka sebuah gereja baru di kawasan Fatmawati, Jakarta Selatan.

Advent dikenal sebagai aktor laga era akhir 70-an. Pria kelahiran 12 Oktober 65 tahun silam itu sudah wara-wiri di berbagai film, antara lain Rajawali Sakti (1976), Dua Pendekar Pembelah Langit (1977), Golok Setan (1983), dan Si Buta Lawan Jaka Sembung (1983).

Dia juga berperan di Mawar Berbisa (1984), Komando Samber Nyawa (1985), Si Buta Dari Gua Hantu (1985), Dendam Dua Jagoan (1986) dan Petualangan Cinta Nyi Blorong (1986).

 

 

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Newswire
Editor : Nancy Junita
Sumber : Antara
Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro