Fashion

BISNIS FASHION: Jangan Takut dengan Plagiator

News Writer
Sabtu, 16 Februari 2013 - 18:55
Bagikan

BISNIS.COM, JAKARTA—Bagi pebisnis fashion, plagiat menjadi momok yang selalu dikhawatirkan. Kreativitas yang dituangkan perancang dalam model pakaian menjadi sia-sia dengan ulah plagiator.

Perancang mode Anne Avantie mengatakan berkat adanya plagiator ini malah semakin membuat dirinya terpacu untuk lebih kreatif. Mau tidak mau desainer harus selalu membuat rancangan pakaian yang baru dan inovatif.

“Sebagai desainer harus mempelajari cara-cara yang digunakan agar dapat menang, tetapi jangan sampai menyingkirkan plagiator atau kompetitor,” kata Anne di sela-sela kegiatan Indonesia Fashion Week 2013 di Jakarta, Jumat (16/2/2013).

Dia mengaku Jakarta adalah tempat yang paling jahat. Saat awal merintis bisnis, plagiator menjadi kompetitornya yang paling sulit.

Menjadi sukses saat ini bukannya tanpa proses. Saat masih di Semarang Anne membuka usaha pembuatan kostum tari dan beralih ke gaun malam. Tidak berkembangnya bisnis di Semarang, membuat dirinya berpikir untuk mengerjakan sesuatu yang baru.

Pemikirannya ini mengarah pada kain kebaya. Kain tradisional Indonesia yang masih belum diimprovisasi para desainer saat itu, karena hanya dipakai generasi tua dan terkesan kuno.

Berkat bakat kreativitas yang diturunkan dari ibunda, saat ini Anne telah berhasil menciptakan bermacam desain kebaya menjadi trendi dan fashionable.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : News Writer
Editor : Others
Sumber : Rio Sandy Pradana
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro