Entertainment

RICKY JO MENINGGAL: Presenter Yang Sangat Peduli Sepak Bola

Bambang Supriyanto
Jumat, 22 Maret 2013 - 22:59
Bagikan

BISNIS.COM,JAKARTA -- Pelatih tim nasional U-23 Aji Santoso menyatakan kepergian Ricky Johannes menjadi satu kehilangan tersendiri bagi dunia olah raga Indonesia, mengingat mendiang merupakan salah satu presenter yang peduli terhadap perkembangan sepak bola nasional.

"Saya juga kaget mendengar kabar meninggalnya almarhum, tentu saya dan juga dunia sepak bola merasakan kehilangan atas kepergian Ricky. Dia salah satu presenter yang memiliki kepedulian terhadap perkembangan sepak bola nasional," kata Aji saat dihubungi, Jumat (22/3).

Presenter olah raga terutama sepak bola, Ricky Johannes yang akrab dipanggil Ricky Jo dinyatakan meninggal setelah ia sampai di Rumah Sakit Metropolitan Medical Centre (MCC), Jakarta, sekitar pukul 16.55 bersama sahabatnya Hany.

Kepedulian Ricky terhadap dunia olah raga tidak hanya ditujukan kepada sepak bola melainkan juga pada olahraga futsal, mengingat mendiang masih menjabat sebagai Wakil Ketua Badan Futsal Nasional (BFN).

Kepergian Ricky Jo yang cukup mendadak juga membuat Aji Santoso kaget, sembari mengatakan belum lama ini ia masih sempat melihat mendiang tampil dalam acara komedi tunggal.

"Kemarin saat tampil di 'stand up comedy' Ricky Jo masih terlihat tegap dan sehat, makanya saya cukup kaget dengan kepergian dia," ujar Aji.

Meski dalam beberapa waktu terakhir dirinya jarang bertemu mendiang, Aji mengaku di masa lalu ia kerap bersua dengan Ricky terutama dalam latihan-latihan sepak bola atau futsal.

"Zaman saya sering main di Lapangan ABC dulu itu sering bersama dengan beliau, saya kaget saja kok tiba-tiba dia secepat ini pergi meninggalkan kita semua," kata Aji.

Aji juga berharap semoga keluarga dan kerabat yang ditinggalkan Ricky bisa tabah menghadapi cobaan tersebut.

Sahabat mendiang, Hany, menyatakan Ricky mengeluhkan sesak napas usai rapat di Epicentrum, Kuningan. Dia segera dilarikan ke Rumah Sakit MMC yang berada di dekat Epicentrum untuk mendapatkan pertolongan.

"Dokter menyatakan Ricky meninggal karena serangan jantung mendadak. Sebab, sebelumnya dia tidak memiliki riwayat penyakit jantung," tuturnya.

Ricky Jo meninggalkan seorang istri dan dua orang anak. Selain sebagai presenter sepak bola, Ricky juga menjabat sebagai Wakil Ketua Badan Futsal Nasional (BFN) sejak Januari 2013. (Antara)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Editor : Others
Sumber : Newswire
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro